4 Alasan Mengapa Kamu Harus Ibadah Padang

ibadah padang

Ibadah di luar ruangan atau biasa disebut dengan ibadah padang kerap dilakukan oleh sejumlah gereja. Kebanyakan gereja melakukan ibadah padang di alam terbuka seperti kebun, pantai hingga lereng bukit atau gunung. Seperti yang kita ketahui, ibadah dan memuji Tuhan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Akan tetapi, ada banyak keuntungan yang kamu rasakan ketika mengikuti ibadah padang. Buat kamu yang masih ragu untuk gabung dan ikut ibadah padang, berikut ini adalah empat alasan mengapa kamu harus ikut ibadah padang.

Keindahan Alam Mendekatkan Kita Dengan Tuhan

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat Alam yang begitu indah? Tentu saja sang pencipta-Nya. Ya! Alam yang begitu luas dan indah ini diciptakan oleh tangan yang sempurna yakni Allah Bapa di Surga. Senada dengan hal itu, ketika beribadah di alam terbuka kamu akan merasakan hadirat-Nya begitu nyata.

Udara yang segar, suara air yang mengalir, gerakan pohon, suara burung-burung di udara seolah ikut memuji Tuhan.  Tak hanya itu saja, kamu juga akan merasakan kedamaian dalam hatimu sehingga kamu dapat menyembah-Nya dengan sungguh-sungguh tanpa dibayang-bayangi masalah hidup yang sedang kamu alami.

Suasana Yang Berbeda Menambah Keseruan

Suasana ibadah yang begitu-begitu saja terkadang membuat sejumlah orang jenuh. Oleh sebab itu, kita butuh sentuhan-sentuhan khusus agar ibadah menjadi lebih berwarna dan tidak monoton. Salah satunya adalah dengan ibadah padang.

Melalui ibadah padang kamu akan merasakan suasana yang berbeda dari sebelumnya. Ibadah di alam terbuka seraya duduk melingkar di tengah hangatnya api unggun terasa sangat khidmat dan menyenangkan.

Penyegaran Diri

Masalah sudah seperti makanan sehari-hari yang harus kita “lahap”. Namun, tak sedikit orang yang mengalami stress berat dikarenakan masalah yang menumpuk. Dalam hal ini, ibadah padang bisa jadi sarana penyegaran diri.

Ketika kamu berada di alam yang terbuka dengan keindahan yang tiada taranya, percayalah kamu akan melupakan segala masalah yang ada di hidupmu atau bahkan kamu akan menemukan jalan keluar dari masalah itu sendiri. Penyegaran diri atau refreshing perlu kamu lakukan.

Kebersamaan Bersama Saudara Seiman

Pada akhirnya Heroes, ibadah padang akan mempererat rasa kebersamaan mu dengan saudara seiman. Entah mengapa suasana damai yang disalurkan oleh alam mampu menyatukan iman dan kasih antar Jemaat. Kamu dan temanmu akan saling bersaksi tentang pengalaman hidup, saling mendoakan, saling menguatkan bahkan menceritakan masa lalu yang kelam. Mulai dari sinilah kamu dapat mengenal lebih dalam lagi tentang kehidupan saudaramu.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top