Musik adalah salah satu elemen penting ketika ibadah berlangsung. Itu sebabnya, setiap gereja pasti membentuk tim musik khusus agar suasana ibadah menjadi lebih khusyuk. Band atau pemain musik rohani dibentuk bukan untuk menunjukkan skill tapi untuk membawa hadirat Tuhan turun sehingga semua jemaat dapat merasakan kehadiran-Nya.

Senada dengan hal itu, kali ini Generasihero akan memberikan info yang berkaitan generasi muda yang menggunakan talentanya untuk memuliakan nama Tuhan melalui musik. Tanpa mengulur waktu lagi, mari kita ulas ke-3 band rohani terpopuler di Indonesia versi Generasi Hero.

NDC Worship

ndc

NDC Worship atau (Nafiri Discipleship Church) berawal dari sebuah Gereja bernama GBI Nafiri Allah yang memulai ibadah perdananya pada 6 Oktober 1991 dengan jumlah jemaat hanya 15 orang saja. Seiring berjalannya waktu, Tuhan semakin menyatakan kuasanya kepada GBI Nafiri Allah dengan mengizinkan mereka membangun “mezbah penyembahan” di berbagai tempat.

Hingga pada tahun 2014 nama GBI Nafiri Allah diubah menjadi Nafiri Discipleship Church (NDC) yang mempunyai visi Menjadikan setiap jemaat murid Yesus dengan cara yang relevan sehingga berdampak bagi lingkungan”. NDC Worship sendiri sudah merilis sejumlah lagu. Beberapa lagu yang cukup populer adalah Kupercaya Janji-Mu, Bersinar, I Surrender dan masih banyak lainnya.

JPCC Worship

jpcc

Dimulai pada tahun 1996 dengan nama True Worshippers, grup musik rohani ini awalnya tidak begitu dikenal. Namun karena semangat dan tekad yang kuat dari setiap personil yang rindu memuliakan nama Tuhan, akhirnya mereka meraih satu pencapaian yang membanggakan yaitu lagu-lagunya yang mulai dikenal dan dinyanyikan dalam Gereja hampir di seluruh Indonesia.

Hingga di tahun 2012 mereka memutuskan untuk mengubah nama menjadi JPCC Worship (Jakarta Praise Community Church) yang menyuguhkan kompilasi antara band dengan orchestra untuk menambah variasi musik yang unik.

SOP (Sound of Praise)

sound-of-praise

Grup musik ini terbentuk dari pelayanan Alfa Omega Church yang memulai pergerakannya di kota Surabaya pada tahun 1980. Awalnya ibadah dilaksanakan di dalam sebuah garasi milik salah satu jemaat. Dengan izin Tuhan, seorang jemaat mempersembahkan 1.000m2 tanah. Lalu pada tahun 1982, Gereja mulai dibangun dan mulai diguunakan pada tahun 1984 hingga sekarang.

Semangat pelayanan jemaat yang membara seperti api membuat Tuhan pada tahun 2010 mengizinkan Sound of Praise dibentuk dan membuat Live Recording Concert pertama. Saat itu albumnya telah beredar di seluruh Indonesia dan berbagai Negara. Lalu, pada tahun 2012 mereka membuat Live Recording Concert yang kedua.

Symphony Worship

symphony

Kunyanyi Haleluya, Dengan Apakan Ku Balas, Yesus Padamu Ku berseru merupakan sederet lagu yang berhasil dibawakan Symphony Worship. Kami rasa kamu sudah sangat familiar atau bahkan hafal dengan tiga lagu tersebut. Symphony Worship sendiri terbentuk sejak tahun 2014 dan memulai pelayanan kreatif dalam naungan GBI City Tower. Setelah hampir empat tahun berdiri, Symphony Worship berhasil meluncurkan sejumlah Album dengan sederet lagu yang memberkati banyak orang.

Guys, mungkin lagu-lagu yang pernah mereka bawakan juga sering kamu nyanyikan di Gereja. Hebatnya di usia yang tergolong muda mereka mampu dan mau menggunakan karunia-karunia mereka untuk memuliakan nama Tuhan. Aku berharap artikel ini dapat menjadi motivasi supaya kamu semakin giat melayani dan mengutamakan kemuliaan Tuhan dalam pelayananmu. God Bless You.