5 Alasan yang Membuat Jomblo Dikatakan Bahagia

wanita-tersenyum

Di Indonesia kata “Jomblo” sendiri seringkali menjadi bahan bully-an bagi genarasi muda saat ini. Entah mengapa “Jomblo” selalu dikonotasikan sebagai hal yang negatif. Bagaimana dengan kalian? Masih jomblo? Tenang sob, survei terakhir yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 menyebutkan bahwa orang jomblo adalah orang yang cukup bahagia. Mengapa bisa begitu? Berikut adalah lima alasannya.

Lebih Memaknai Hidup

Coba tebak mayoritas para jomblo di Indonesia lahir di zaman apa? Yap! Di zaman Milenium tepatnya pada tahun 1980 – 1996. Seringkali orang jomblo dikatakan ngenes, namun asal kalian tau sebenarnya para jomblo sangat mensyukuri hidupnya. Dengan hidup lajang mereka bisa lebih memaknai kehidupan bahkan membuat hidup mereka jadi lebih berguna.

Para Jomblo Lebih Bisa Fokus Dalam Mengejar Pendidikan dan Karirnya

Sebagian besar orang jomblo mempunyai semangat yang tinggi, mereka sangat menghargai pendidikan serta pekerjaan yang ada. Sehingga mereka akan fokus untuk menggapai cita-citanya tanpa terganggu urusan percintaan yang rumit. Karena tak bisa dipungkiri, urusan percintaan juga dapat mempengaruhi pendidikan dan karir.

Punya Banyak Waktu Luang Untuk Berkarya

 

Waktu merupakan salah satu aspek kebahagiaan jomblo. Bagi yang sudah menikah waktu luang terasa sangat sedikit, karena mereka pasti disibukkan dengan urusan rumah tangga. Sebaliknya, orang jomblo memiliki waktu luang yang lebih banyak sehingga mereka memiliki kesempatan yang lebih luas untuk terus berkarya dan berinovasi.

Punya Hubungan Baik Dengan Siapa Saja

Jomblo lebih bebas bergaul dan berteman, hal ini membuat mereka punya hubungan yang baik dengan siapa saja. Meski begitu,  buat kamu para jomblo juga wajib memfilter pergaulan karena pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan baikmu.

Banyak yang Sukses Di Usia Muda

Karena empat alasan diatas, si Jomblo punya kesempatan untuk lebih dulu sukses dibanding mereka yang sudah menjalin hubungan percintaan. Bahkan tak menutup kemungkinan si Jomblo mendapatkan kesuksesan di usia muda. Walau terdengar subjektif, namun data menyebutkan hal itu. Sukses di sini bukan bicara soal uang ataupun harta, karena definisi sukses yang sesungguhnya adalah ketika hidup kita berdampak untuk orang lain.

Itulah lima asalan mengapa orang jomblo bisa dikatakan bahagia. Meskipun begitu, bukan berarti kita mampu hidup sendirian tanpa adanya pasangan. Namun lebih kepada menunggu waktu yang tepat untuk memulai sebuah hubungan percintaan. Karena hubungan percintaan bukanlah mainan, butuh kedewasan untuk menjalaninya.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top