5 Ayat Alkitab Ini Bakal Pulihkan Hatimu Yang Remuk

patah-hati

Broken heart atau patah hati sering kali dialami oleh anak muda zaman sekarang. Banyak faktor yang memungkinkan seseorang mengalami patah hati, misalnya: kehilangan anggota keluarga, lamaran kerja ditolak, putus dengan pacar, dan masih banyak faktor lainnya.  Apakah kamu sedang patah hati sekarang ini?

Lantas apa yang akan membuatmu sembuh dari patah hati. Apakah mabuk-mabukan dan kesenangan-kesenangan duniawi lainnya? Tidak. Hal itu hanya akan menambah masalah baru dalam hidupmu.

Sobat, tidak peduli sakit hati apa yang sedang kamu alami saat ini, kamu bisa mencari ketenangan dan penghiburan di dalam Tuhan. Aku menyarankan agar kamu membaca kelima ayat Alkitab dibawah ini, dan mengizinkan Tuhan memberikan semangat baru dalam hidupmu.

Mazmur 34:18 (19)

“Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.”

Percayalah bahwa Dia adalah Tuhan yang setia, yang tidak akan pernah meninggalkanmu begitu saja. Bahkan Ia dekat dengan kamu dan berjanji untuk selalu menyertai kamu di setiap musim hidupmu.

Mazmur 147:3

“Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;”

Jangan ragu lagi untuk menaruh bebanmu di hadapan Tuhan, beristirahatlah di dalam-Nya, karena Dia bersedia menyembuhkan dan membalut luka patah hatimu.

Roma 8:39

“atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu mahkluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

Yakin lah dengan iman bahwa Tuhan itu tidak akan mengingkari Firman yang telah Ia tuliskan kepada kita melalui Nabi-Nabi terdahulu. Tuhan ada dalam  kamu, dan kamu diam di dalam Dia, sehingga pertolongan-Nya pun tidak pernah datang terlambat.

1 Yohanes 4:10

“Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.”

Sobat, kasih Kristus adalah kasih yang tanpa batas. Ia tidak pernah berhenti mengasihi kita. Bersandar lah di dalam Kristus, dan percayakan hidupmu pada-Nya, maka kamu akan merasakan kasih-Nya yang tanpa batas dalam hidupmu.

Matius 11:28-30

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

Yesus telah berjanji akan mendatangkan kelegaan bagi kamu yang sedang patah hati, asalkan kamu mau datang kepadanya dengan segala kerendahan hatimu dan percaya penuh bahwa Dia adalah Allah yang mengetahui rancangan apa yang ada padamu.

Nah, inilah kelima ayat Alkitab yang bisa menyembuhkan patah hatimu. Kamu bisa membacanya lagi jika kamu merasa sedang sedih dan bahkan sedang patah hati. Aku yakin Tuhan akan menjamah kehidupanmu. Datanglah kepadanya dan serahkan beban itu, sehingga setiap ujian dalam hidupmu akan terasa ringan ketika kamu melewatinya dengan Tuhan.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top