5 Ayat Alkitab Khusus Buat Kamu Yang Kesepian

kesepian

Rasa sepi kerap kali melanda hati para manusia khususnya buat kamu yang sendiri alias kaum jomblo. Hal semacam ini wajar terjadi karena pada dasarnya setiap manusia membutuhkan orang lain, setidaknya untuk ‘mengobrol’. Rasa sepi terasa sangat menyakitkan ketika orang-orang yang kamu cintai pergi meninggalkanmu. Walau sejatinya “kesepian” itu lumrah dialami, namun jika dibiarkan hal ini dapat berdampak buruk bagi kehidupan rohanimu.

Oleh sebab itu, jangan sampai terlena dengan rasa sepi yang ada, kamu harus bangkit. Nah, untuk mengobati rasa kesepian itu, Generasihero akan membagikan lima ayat Alkitab yang cukup ampuh untuk mengusir rasa kesepian. Tanpa perlu berlama-lama, inilah lima Alkitabnya.

Mazmur 121 : 5

“Tuhanlah Penjagamu , Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.”

Kemana pun kamu pergi dan apapun yang tengah kamu rasakan saat ini, faktanya Tuhan selalu ada di sampingmu untuk menjagamu. Sembah dan pujilah Dia, sebab Dia akan memberikan penghiburan dan mengobati rasa kesepian yang ada dalam hatimu. Masih ragu? Coba saja!

Yesaya 49:15

“Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.”

Mungkin orang sekitarmu mengacuhkanmu dan menganggapmu tidak ada. Tapi satu hal yang harus kamu sadari bahwa kamu memiliki Tuhan yang adalah kasih. Dia adalah Tuhan yang sungguh baik. Allah Bapa tidak pernah melupakanmu! Kasihnya jauh lebih besar dari siapapun juga bahkan dari orang yang telah melahirkanmu sekalipun.

Yesaya 41: 10

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Sungguh beruntungnya kita memiliki Allah yang selalu siap menolong, menjaga dan memberikan kebahagiaan untuk kita. Oleh sebab itu jangan biarkan rasa sepi itu menjauhkanmu dari Dia. Percayalah bahwa Allah Bapa di Surga selalu ada untukmu dan menemanimu. Dia selalu online loh!

Yohanes 14:18

“Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu”

Apakah kamu baru saja ditinggalkan oleh orang yang kamu cintai? Orang tuamu atau kekasih hatimu? Tuhan berjanji untuk memberikan kebahagiaan kepadamu dan tidak akan membiarkanmu menjadi seorang yatim piatu. Dia akan datang membawa kehidupan yang kekal, yang mana hanya ada suka cita dan damai sejahtera.

Ulangan 31 : 6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Allah yang kita sembah adalah Allah yang maha segalanya. Dia adalah kasih dan Dia mengasihimu. Itu artinya, dapat dipastikan bahwa Dia akan setia menemanimu serta menjauhkanmu dari pencobaan seperti rasa kesepian yang kamu alami.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top