5 Ayat Alkitab Khusus Buat Kamu Yang Patah Hati

cewek-patah-hati

Cinta tak selalu berakhir dengan indah. Kadang cinta bisa berubah jadi rasa sakit yang sulit diobati. Apalagi jika hubungan itu sudah terjalin sangat lama, pasti level patah hati akan jauh lebih tinggi. Mungkin itu sebabnya, banyak yang mengatakan bahwa ‘lebih baik sakit gigi ketimbang patah hati’.

Nah, tinggal dalam kesesakan dan rasa sakit hati yang mendalam bukanlah hal yang baik. Untuk itu, kita harus bangkit dari rasa sakit hati itu dan memulai sesuatu yang baru. Nah, buat kamu yang masih tinggal dalam suasana hati yang patah, lima ayat alkitab ini bisa buat mu jadi lebih baik.

Mazmur 34:18

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

Mungkin banyak orang berhasil mengecewakanmu dan membuatmu menangis. Namun Tuhan tidak pernah lakukan itu. Justru sebaliknya ketika kamu patah hati, Dia selalu ada di sampingmu ,menguatkanmu dan menghiburmu.

Namun, karena larut dalam kesedihan yang mendalam, terkadang kita lupa jika kita punya Tuhan yang penuh kasih dan terus berada dalam zona galau tersebut. So, Mulai dari sekarang sadarilah bahwa dirimu punya Tuhan yang selalu online dan selalu ada untukmu. Datanglah padanya ketika kamu patah hati dan Dia akan melegakan mu.

Baca Juga : 10 Ayat Ini Berikan Harapan Baru Dikala Masalah Hidup Menerpa

 

Mazmur 23 : 4

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku ; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Patah hati terkadang membawa dampak buruk kedalam kehidupanmu. Alhasil, hidupmu yang semula tenang-tenang saja, berubah 180 derajat jadi super berantakan. Namun, ketika kamu berdoa dan menghampiri hadirat Tuhan, hidupmu akan diperbaharui lagi. Dia akan menghiburmu dengan cara yang unik dan tak tertebak. Namun yang pasti tujuannya sama, yakni membuatmu lebih baik dan lebih bahagia.

Matius 11:28-30

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan. ”

Secara gamblang Tuhan telah menawarkan diri-Nya kepadamu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera datang kepada-Nya dan Tuhan akan berikan kelegaan dalam hatimu. Kamu hanya perlu berdoa dan panggil nama-Nya. Rasakan kasih-Nya dan kuasa-Nya dalam hidupmu. Seiring dengan berjalannya waktu, rasa sakit hati itu akan hilang.  Doa itu gratis, kamu enggak perlu bayar pulsa atau paket internet. Jadi, jangan ragu untuk berdoa pada-Nya.

Ulangan 31 : 6

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Mungkin banyak orang yang mencabik-cabik hatimu dan melukai hatimu. Atau Bahkan ada pula yang meninggalkanmu tanpa sebuah alasan. Jangan sedih, karena kamu masih punya Tuhan yang setia. Dia akan selalu menyertaimu kapan pun dan dimana pun kamu berada. Bukankah Tuhan jauh lebih berharga dari pada mereka?

Efesus 4 : 32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Cara terbaik untuk mengobati rasa sakit hati adalah dengan mengampuni. Jika kamu sudah mengampuni, sakit hati stadium 4 sekalipun bakal sembuh dengan cepat. Karena sampai saat ini, obat paling manjur dari rasa sakit hati adalah memaafkan dan mengampuni. Yuks, ampuni orang yang telah menyakiti hati kita.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top