5 Ayat Alkitab Mengenai Kedatangan Tuhan Yesus Yang Ke-2

kedatangan-Tuhan-Yesus

Dua ribu tahun yang lalu, Tuhan Yesus telah datang dan menyelamatkan seluruh umat manusia. Kini, Dia duduk di sebelah kanan Allah Bapa dengan penuh kemuliaan. Sebelum naik ke Surga, Dia berjanji akan datang kembali untuk menjemput dan membawa umatnya ke rumah yang sesungguhnya yaitu Surga. Saat itulah, hari penghakiman tiba. Bagi yang percaya akan diselamatkan, sementara mereka yang tidak percaya akan dimasukan ke dalam api abadi (neraka).

Heroes, Alkitab telah mencatat segudang informasi mengenai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Sebagai buku paling akurat, kita wajib percaya terhadap setiap firman yang tertera disana. Lantas apa kata Alkitab mengenai kedatangan-Nya? Berikut adalah ulasannya.

Matius 24: 30-31

“Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.”

Ayat diatas disampaikan langsung oleh Tuhan Yesus saat memberikan pengajaran kepada para muridnya. Kita semua tahu kata “Anak Manusia” pada ayat tersebut, tak lain dan tak bukan adalah Tuhan Yesus sendiri.

Mungkin, kala itu para rasul belum paham betul maksud dari perkataan Tuhan Yesus.

Namun, kini kita tahu betul bahwa Tuhan Yesus akan datang dengan penuh kemuliaan sama seperti ketika ia naik ke Surga.  Sangkakala yang ditiup para Malaikat bakal jadi pertanda kedatanganNya. Sebelum hari-hari itu tiba, datang dan mintalah pengampunan dari-Nya.

Markus 8 : 38

“Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusia pun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus.”

Di akhir-akhir zaman seperti sekarang ini, akan ada banyak orang percaya yang murtad dan meninggalkan iman mereka karena malu ataupun takut.

Heroes, jangan sampai hal itu terjadi padamu. Jangan malu ataupun takut untuk menyebut Dia sebagai Tuhan dan Rajamu, sebab hidupmu telah ditanggung oleh-Nya. Bahkan, Tuhan Yesus telah menjanjikan kehidupan yang kekal di Surga. Bukankah itu lebih berharga dari apapun juga?

Lukas 12 : 37-38

“Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka. Dan apabila ia datang pada tengah malam atau pada dini hari dan mendapati mereka berlaku demikian, maka berbahagialah mereka.”

Apa yang kamu lakukan ketika seorang Presiden akan berkunjung ke tempat tinggalmu? Tentu saja, kamu akan mempersiapkan dan memberikan apapun yang bisa kamu berikan.

Heroes, Tuhan Yesus lebih dari seorang Raja, Presiden, atau orang penting lainnya. Dia jauh lebih tinggi. Jadi sudah sepantasnya, kita memberikan lebih dari yang seharusnya.

Banyak orang yang menyepelekan tanda-tanda kedatangan Tuhan. Ini sangatlah berbahaya. Sebab kita tidak akan pernah tahu kapan Dia akan datang. Jadi persiapkanlah dirimu mulai dari sekarang.

Lukas 12: 40

“Hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu sangkakan.”

Masih berhubungan dengan ayat diatas, Tuhan Yesus datang pada waktu yang tak pernah kita duga. Ayat lain mengatakan bahwa Tuhan Yesus datang seperti pencuri. Oleh sebab itu, bertobatlah selagi kesempatan dan waktu itu masih ada.

Yohanes 14: 1-3

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.”

Beruntungnya kita sebagai umat Kristen. Pasalnya, kita mendapatkan jaminan keselamatan. Ini seperti tiket VIP yang tak ternilai harganya. Kini, tugas kita adalah menjaga kekudusan diri agar tiket Surga yang kita miliki tidak hangus dan terbuang sia-sia.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top