5 Ayat Populer Dari Kitab Ibrani

membaca-alkitab

Kitab yang terdiri dari 13 Pasal ini memuat banyak hal tentang keistimewaan Tuhan Yesus. Bagi kamu yang jarang membuka Alkitab, kitab Ibrani berada di perjanjian baru tepatnya di antara kitab Filemon dan Yakobus.

Setiap ayat di kitab Ibrani tentunya sering disampaikan oleh pendeta, guru, teman atau siapa pun itu. Karena seperti kitab lainnya, setiap ayat dalam kitab Ibrani mengandung makna yang begitu mendalam.  Oleh sebab itu, di hari yang indah ini kami akan membagikan 5 ayat populer dari kitab Ibrani. Kira-kira apa saja? Yuk simak ulasannya.

Ibrani 4 : 12

Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Nah, sobat ayat yang satu kerap kali diucapkan atau disampaikan di gereja. Bagi kamu yang tidak pernah absen, tentu ayat ini sudah sangat familiar. Tetapi, jika kamu tidak pernah mendengar ayat ini, waduh perlu dipertanyakan nih.

Ayat diatas memiliki makna bahwa setiap firman Tuhan sanggup menampar atau menyadarkan kita dari hal-hal yang tidak benar serta memberikan pelajaran keras kepada kita. Sehingga kita bisa bertobat dan kembali hidup sesuai kehendak Tuhan.

Ibrani 4 : 16

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Ayat ini juga sering banget disampaikan saat ibadah.Ya, jika kita mencintai dan membututkan Tuhan Yesus, kita wajib datang dan menghampiri takhta kasih karunia-Nya. Dengan maksud lain, kita harus hidup kudus, rajin berdoa dan menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan.

Ibrani 10 : 19

Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus.

Dunia tak sebaik yang kita pikirkan. Ada banyak kejahatan yang ditawarkan dunia ini. Nah, dalam menghadapi hal itu kita harus memiliki jiwa keberanian yang tinggi. Untungnya, Tuhan Yesus telah menebus dosa kita sehingga kita bisa selamat dan terbebas dari bayang-bayang dunia serta kebahagiaan yang semu dan tidak kekal.

Ibrani 11 : 1

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ayat yang satu ini merupakan ayat paling populer dari kitab Ibrani. Ya, Ibrani 11 : 1 menjelaskan tentang definisi dari iman. Karena untuk menjalani kehidupan yang berat ini, kita membutuhkan iman yang kuat. Tanpa iman, kita tidak akan mampu melakukan apapun, sebab dalam melakukan segala sesuatu kita membutuhkan bantuan dari Tuhan serta sebuah harapan.

Ibrani 13 : 5

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.

Semua orang butuh uang, namun uang bukanlah yang utama. Kesehatan, kehidupan, kebahagiaan, tak bisa dibeli dengan uang. Itu sebabnya orang-orang yang terlalu mendewakan uang bakal jatuh ke dalam dosa. Sobat, kita wajib sadar bahwa sesungguhnya Tuhan Yesus lah yang akan mencukupkan kita dari segala hal. Jadi jangan khawatir tentang uang dan lain sebagainya.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top