5 Film Rohani Yang Wajib Kamu Tonton Saat Natal

film-rohani

Bertepatan dengan hari libur yang cukup panjang, Natal menjadi momen indah di mana seluruh keluarga besar dapat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.  Jika sebelumnya Generasihero telah membuat ulasan mengenai “cara membuat hiasan atau ornamen Natal yang lucu dan menggemaskan”, kali ini kami akan mengulas beberapa film Natal yang wajib ditonton bersama dengan keluarga.

Menonton film sambil memakan popcorn atau meminum cokelat panas bersama dengan keluarga terdengar sangat menyenangkan bukan? Oke langsung saja, berikut adalah 5 film Natal rekomendasi dari kami khusus untuk kamu.

The Nativity Story

The-Nativity-Story

Rilis sejak tahun 2006, The Nativity Story menyuguhkan kisah yang super duper menarik. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan masa ketika Maria menerima wahyu dari Tuhan bahwasanya ia akan mengandung sang Juruselamat Manusia yaitu Yesus Kristus. Kisah yang ditayangkan sepenuhnya diambil dari Alkitab, tidak dikurangi atau dilebih-lebihkan.

Cerita dimulai saat malaikat Gabriel mendatangi seorang perawan bernama Maria yang akan menikah dengan Yusuf. Malaikat bernazar bahwa Maria akan mengandung seorang Juruselamat. Kisah-kisah spiritual yang dialami Maria ketika mengandung dan melahirkan Yesus benar-benar sangat menakjubkan dan menarik untuk ditonton.

The Ultimate Gift

the-ultimate-gift

Film yang disutradarai Michael O ini menyuguhkan segudang pesan moral dan amanat yang patut untuk ditiru. Dalam film ini dikisahkan ada seorang anak bernama Jason yang menghabiskan hidupnya untuk kesenangan duniawi dan berfoya-berfoya.

Suatu hari, ia harus menerima kenyataan pahit bahwa kakeknya meninggal dunia. Namun sebelum meninggal kakeknya telah menyediakan warisan khusus untuk Jason. Akan tetapi, warisan itu tidak diberikan semena-mena. Jason harus melewati berbagai rintangan dan tantangan yang telah dicatat oleh kakeknya sebelum meninggal. Tantangan itu berisi sederet pelajaran hidup lengkap dengan hadiah-hadiah yang bersifat kekal. Mau tak mau Jason harus melakukan itu. Akankah Jason sanggup melewati setiap rintangan yang ada?

The Encounter

the-encounter

The Encounter menceritakan 3 orang asing dan sepasang suami istri yang akan bercerai. Mereka bertemu secara tidak sengaja ketika satu-satunya akses jalan mengalami kerusakan, sehingga mereka harus menunggu.

Mereka harus berteduh seraya beristirahat di sebuah restoran bernama ‘The Last Chance Diner‘.  Nama restoran yang cukup mengerikan ya? Dalam restoran tersebut, mereka dilayani oleh Jesus. Pada awalnya mereka tidak percaya kalau Jesus adalah Tuhan Yesus sendiri. Namun, anehnya seorang pelayan bernama Jesus ini mengetahui setiap masalah dan latar belakang mereka bahkan sanggup melakukan mukjizat.

Singkat cerita akhirnya ada 4 orang yang percaya dan selamat serta satu orang yang tidak percaya harus mati karena kecelakaan. Pada intinya, The Encounter mengisahkan perjumpaan ajaib manusia dengan Tuhan Yesus dalam kehidupan nyata. Film ini mengandung nilai iman yang inspiratif seperti bagaimana respons kita ketika menghadapi masalah besar dan apakah kita tetap percaya akan rancanganNya yang sempurna.

God’s Not Dead 2

GodsNotDead

Berikutnya ada God’s Not Dead 2. Sesuai dengan judul yang dibawa, film ini membuktikan bahwa Tuhan kita tidak pernah mati. Dikisahkan ada seorang guru bernama Grace, ia seorang Kristen yang taat. Suatu ketika, salah satu muridnya menanyakan hal yang berhubungan dengan kekristenan. Sebagai seorang guru, Grace menjawabnya dengan mengutip ayat Alkitab. Tindakannya ini ternyata dipandang sebagai hal yang melanggar hukum oleh pihak sekolah dan pemerintah.

Orang yang kontra dengannya berpendapat bahwa Tuhan itu tidak ada, Tuhan itu mati. Grace harus melalui proses pengadilan untuk membuktikan bahwa Tuhan itu hidup. Bersama dengan seorang pengacara, Grace berjuang dan berdiri untuk menyatakan imannya bahwa Tuhan itu tidak mati. Akankah Grace dan pengacaranya berhasil membuktikan keberadaan Tuhan?

Letters To God

LettersToGod

Letters To God bercerita tentang perjuangan seorang anak berusia 8 tahun bernama Tayler Doherty yang mengidap penyakit kanker. Tayler divonis bahwa umurnya tidak akan lama lagi. Namun keadaan ini tidak membuatnya menjadi pribadi yang lemah dan pesimis. Dia tetap percaya bahwa Tuhan sangat mengasihinya. Setiap hari ia menulis surat yang berisi harapan-harapan dan doa yang ditujukan kepada Tuhan.

Lalu ia mengirim surat tersebut melalui kantor pos. Tentu saja, hal ini membuat petugas kantor pos bernama Brady sangat bingung. Akhirnya, Brandy menyimpan setiap surat yang di buat oleh Tayler untuk Tuhan. Singkat cerita, lewat surat-surat itulah hidup Brady dipulihkan bahkan hidup semua orang yang dekat dengan Tayler termasuk ibunya, kakaknya, neneknya, dan semua tetangganya.

Film ini sangatlah menginspirasi kita semua khususnya penderita kanker ataupun penyakit lainnya yang merasa putus asa. Iman dan optimisme yang di tunjukan Tayler membuktikan bahwa Tuhan lebih besar dari masalah yang ada. So, kamu harus tonton film ini, supaya kamu jadi berkat untuk orang lain seperti Tayler.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top