Musik adalah hidupmu. Kalimat itu sering kita dengar dari mulut musisi-musisi terkenal. Mengapa? Karena jika musik adalah hidup kita, kegemaran kita terhadap musik juga mencerminkan kehidupan kita. Kita akan menghidupi musik, artinya memaknai musik dalam kehidupan kita.

Heroes, for your information dalam dunia permusikan rohani, ada beberapa lagu yang melegenda. Maksudnya, tetap berada di tangga atas meskipun sudah lama dirilis.

Amazing Grace

Lagu ini diciptakan pada tahun 1779 oleh John Newton. Lagu berjudul “Amazing Grace” ini mampu menghapuskan perdagangan orang Afrika ke inggris untuk dijadikan budak.

“I once was lost but now I’m found

Was blind, but now I see”

Penggalan lirik diatas menceritakan kehidupan penciptanya, John Newton yang dahulunya tidak mengenal Yesus akhirnya bertobat dan menjadi pengkhotbah yang sangat berpengaruh.

Di Doa Ibuku Namaku Disebut

Di doa Ibuku Namaku Disebut adalah album rohani pertama Natasha Nikita. Album ini dirilis pada tahun 1995. Setelah album ini dirilis lagu tersebut juga memopulerkan nama Nikita. Lagu ini sangat sering dinyanyikan, bukan hanya di dalam gereja namun dalam suatu pertunjukkan banyak juga anak-anak yang memilih untuk menyanyikan lagu ini.

Selamat Pagi Bapa

Lagu yang dinyanyikan oleh Natasha Nikita ketika kecil ternyata sangat popular, lagu ini dirilis pada tahun 1995 dalam album Di Doa Ibuku Namaku Disebut.

Lagu ini menjadi maskot dikalangan pemimpin pujian Sekolah Minggu. Dengan liriknya yang sederhana dan mudah dipahami oleh semua umur, lagu ini dapat disebut dengan salah satu lagu yang melegenda. Pasalnya, lagu ini sering dinyanyikan di gereja-gereja saat ini.

Bapa Kudatang Pada-Mu

Bapa kudatang pada-Mu,

naikkan ucapan syukur

Bait awal lagu ini pas untuk menjadi lagu pembuka di setiap sesi-sesi ibadah. Sama seperti lagu selamat pagi Bapa, lagu ini juga adalah andalan dari guru-guru sekolah minggu. Kata-kata yang mudah diucapkan oleh anak-anak dan juga dapat dengan mudah dimengerti oleh anak-anak. Tidak mustahil jika lagu ini tetap popular meski sudah lama dipublikasikan.

Trimakasih Tuhanku

Trimakasih Yesusku

buat anugerah yang kau bri

sbab hari ini tuhan adakan syukur bagimu

Lagu popular yang dinyanyikan Ir.Niko Njotorahardjo ini juga digandrungi para pemimpin pujian bahkan para Pendeta di tanah air. Bagian reff lagu ini sering dipakai untuk menjadi penutup ibadah setelah doa berkat dinaikkan. Sangat mendalam kan liriknya, tak ayal banyak jemaat yang memejamkan mata ketika menyanyikan lagu.

Itulah ke-5 lagu rohani yang melegenda versi Generasi Hero. Semoga dapat menambah wawasan yang kamu miliki ya guys.