5 Penyakit Yang Sering Dialami Anak Sekolah, Keluarga Besar Maag Wajib Baca !!

siswa sma

Sebagai murid sekolah yang teladan, belajar adalah tindakan yang wajib di lakukan. Dilain sisi, mereka dituntut untuk selalu mengerjakan tugas dengan tepat waktu. Terkadang tugas bisa menumpuk kaya barang bekas (mending di jual ke olx aja 😀 ). Jika tugas tidak selesai pasti hukuman yang datang.

Nah, kali ini generasihero tidak akan memberi tugas kepada murid kok.. Kita akan membahas beberapa penyakit yang sering dialami oleh para murid sekolahan. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Apa saja penyakitnya, berikut informasinya.

1.  Maag

Pada faktanya para murid yang rajin dan bekerja keras adalah followers setia penyakit ini. Mereka sering lupa akan kesehatan tubuh karena begitu fokus untuk mencapai tujuan study mereka. Ditambah lagi jam sekolah yang tidak menentu. Kadang pulang pagi kadang pulang siang, hal ini membuat pola makan yang tidak teratur. Jika dibiarkan hal ini sangatlah buruk bagi kesehatan. Coba atur pola makan dengan benar dan terjadwal. Alangkah lebih baiknya para murid ini membawa bekal ke sekolah.

Jika sudah terserang maag bagaimana? Jangan khawatir, setiap penyakit pasti ada obatnya. Namun, hal yang terpenting adalah jangan mudah stress, jangan mudah marah, atau bertindak lebay terhadap hal-hal yang berhubungan dengan emosinal karena itu dapat menaikan asam lambung yang mengakibatkan maag dan mual-mual.

2.  Flu

Penyakit flu dapat menyerang siapa saja. Bukan hanya menyerang murid saja, guru pun bisa bahkan kepala sekolah. Penyakit ini mudah sekali menular jadi buat para murid jika ada temanmu yang terkena flu, usir saja dia.. eitss, jangan diusir ntar di marahin guru.. Coba ingatkan dia untuk menggunakan masker agar penyakit tidak menular.

Cara lain agar terhindar dari penyakit ini adalah perbanyak mengkonsumsi vitamin C dan buah. Karena Vit C dapat memperkuat daya tubuh dari serangan penyakit.

3.  Stress

Banyak tugas, banyak tuntutan, jam belajar lama, pacar lagi marah pasti membuat para murid stres. Hal ini bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Penyakit ini tidak menular namun berakibat fatal jika dibiarkan terus menerus. Cara terbaik untuk mengatasi penyakit ini adalah melakukan sesuatu yang kamu sukai. Kamu suka musik? Kamu suka futsal ? Kamu suka belanja? lakukan hal hal itu untuk mengatasi rasa stressmu.

4.  Keseleo & Pegal Linu

Duduk hampir lebih dari 5 jam banyak membuat murid menjadi subscribers penyakit ini. Jadi usahakan untuk menggerakan tubuh di sela sela waktu tertentu. Jangan terlalu sering ntar dikira ayan. Jangan minum obat kuat karena itu tidak akan menyembuhkan penyakit ini :D.

Sedangkan keseleo sering terjadi ketika pelajaran olahraga berlangsung. Biasanya terjadi ketika test lari maraton dilakukan. Banyak murid yang keseleo dan tumbang disana. So, nilai itu penting tapi kesehatan lebih penting.

5.  Sakit Hati

Aku sakit, aku sakit hati, Kau terbangkan ku ke awan, Lalu jatuhkan ke dasar jurang.. Lirik lagu ini sering banget dinyaniin sama anak sekolah jaman sekarang. Ya, seringkali mereka patah hati karena banyak faktor.. contohnya..
1. Murid A suka Murid B namun Murid B tidak Suka Murid A

2. Murid A suka Murid B namun Murid B suka murid C

3. Murid A nembak Murid B namun Murid B udah jadian Sama Murid C

4. Murid C (laki-laki) ternyata Suka Sama Murid A(laki-laki juga)

disini murid A pasti sakit hati kan ya. hal ini seringkali dirasakan oleh para murid lo. Apalagi yang jomblo. Tidak hanya para murid semua kalangan pasti pernah merasakan penyakit ini.

Itulah beberapa penyakit yang sering dialami para murid atau anak sekolahan. Pada intinya kesehatan tubuh jasmani dan rohani sangatlah penting. Jadi usahakan keduanya berjalan seimbang. Nantikan artikel lainnya hanya di Generasihero.com.

 

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top