Sedang Hadapi Masalah? 7 Ayat Alkitab Ini Akan Berimu Harapan

depresi

Masalah bak bumbu penyedap dalam hidup ini. Tanpa adanya masalah mungkin kita tidak akan pernah bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Kendati demikian, faktanya menaklukan masalah tak semudah yang dibayangkan. Tak ayal, masalah justru membuat hidup kita berantakan.

Jika kamu sedang dalam masa-masa ini, cepatlah kembali kepada Tuhan dan meminta pertolongan dari-Nya. Sejatinya, ada banyak cara untuk menemukan kekuatan dan jawaban dari-Nya, salah satunya adalah dengan membaca Alkitab. Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah berat, 10 ayat Alkitab berikut ini bakal berimu harapan baru.

Ratapan 3: 24

TUHAN adalah bagianku, “kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.”

Terkadang, masalah datang di waktu yang tak terduga. Namun, kamu harus percaya bahwa sejatinya Tuhan selalu ada di pihakmu.  Kalau sudah begini, adakah yang mampu mengalahkanmu? Oleh sebab itu kamu harus menaruh harapan penuh kepada-Nya. Sebab Dia tidak akan pernah mengecewakanmu atau membuatmu gagal. Dia selalu bersamamu!

Yesaya 41: 10

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau  dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Ketika menghadapi sebuah masalah seringkali iman kita menjadi kendor dan mulai ragu kepada Tuhan. Ayat diatas telah menjawabnya. Ya! Tuhan tidak pernah meninggalkanmu, bahkan sedetik pun tidak. Lantas, untuk apa kamu khawatir lagi jika kamu punya Tuhan yang Maha Segalanya?

Markus 4: 31 – 32

Hal Kerajaan itu seumpama biji sesawi yang ditaburkan di tanah. Memang biji itu yang paling kecil dari pada segala jenis benih yang ada di bumi. Tetapi apabila ia ditaburkan, ia tumbuh dan menjadi lebih besar dari pada segala sayuran yang lain dan mengeluarkan cabang-cabang yang besar, sehingga burung-burung di udara dapat bersarang dalam naungannya.”

Terkadang masalah memang menyakitkan atau bahkan membuat hati hancur. Akan tetapi, kamu kudu ingat bahwa masalah yang ada akan memoles pribadimu menjadi lebih baik. Seperti biji sesawi yang ditaburkan di tanah, bertumbuh menjadi besar dan berbuah, begitu juga kamu. Sebelum bertumbuh lebat, kamu harus mampu mengalahkan setiap masalah dan melewati setiap proses yang ada.

Lukas 1: 37

Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.

Kehebatan dan kebesaran kuasa-Nya tak dapat diragukan lagi, bahkan kita tidak dapat memahami kuasaNya hanya dengan akal dan logika. Dia lah yang menerbitkan matahari di sisi timur dan membenamkannya di sisi barat. Dia juga yang menurunkan hujan untuk membasahi tempat yang kering. Dia mampu melakukan segala hal!

Betapa beruntungnya kita memiliki Allah yang Maha Kuasa. Mulai sekarang, kamu tidak perlu bimbang atau ragu lagi, sebab kamu punya Tuhan yang sanggup melakukan segala sesuatu, termasuk mengalahkan masalahmu.

Roma 12 : 12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Masalah jika terus dikeluhkan justru akan menambah pikiran dan membebani hidupmu. Kamu harus bangkit dan membangun sebuah harapan baru. Sabar dan bertekunlah dalam doa. Dengan cara itulah, kamu akan mendapatkan kekuatan dari-Nya untuk melewati setiap masalah yang ada.

2 Petrus 1: 10-11

Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Sebagai calon penghuni Kerajaan Surga, sebenarnya kita sudah dibekali kekuatan untuk menaklukan setiap masalah. Namun, terkadang kita merasa lemah dan melupakan kekuatan yang ada dalam diri kita.

Percayalah, bersama Yesus kamu dapat menyelesaikan masalah yang ada. Dan ketika kamu berhasil menyelesaikan masalah, kamu akan menjadi pribadi yang berpengalaman. Seperti firman-Nya, sempurna lah kamu seperti Bapamu yang sempurna!

Wahyu 21: 4

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka , dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Pada akhirnya Heroes, Allah Bapa akan menghapus setiap air mata dari kehidupan kita, rapat tangis dan perkabungan pun ditiadakan. Hanya kebahagiaan lah yang menghiasi kehidupan kita. So, berperanglah melawan masalah, taklukkanlah itu. Sebab hadiah yang indah telah menanti bagi orang yang berhasil mengalahkannya.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top