Beginilah Kisah di Balik Pembuatan Lagu Kemenangan Terjadi Disini

franky-kuncoro

Belakangan ini lagu bertajuk “Kemenangan Terjadi Disini” kerap kali dinyanyikan dan diputar di berbagai gereja dan media. Lagu ini sukses menjadi salah satu lagu rohani terpopuler di sepanjang tahun 2017. Tapi tahukah kamu bahwa lagu Kemenangan Terjadi Disini sudah tercipta sejak dua tahun yang lalu?

Franky Kuncoro seorang pria kelahiran Surakarta 1980 adalah penulis lagu indah tersebut. Diciptakan pada tahun 2015, Franky tak pernah menyangka bahwa lagu Kemenangan Terjadi Disini telah tersebar ke kota-kota terpencil dan berhasil memberkati banyak orang.

Selayaknya seorang seniman sejati, Franky telah melalui berbagai proses. Dalam kesaksiannya, Franky bercerita bahwa pada tahun 2014, ia bersama keluarga kecilnya yakni istri dan anaknya memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Keputusan ini sebenarnya menimbulkan keraguan bagi keluarganya khususnya Ayahnya mengingat Jakarta adalah kota yang besar dengan segala hiruk pikuk dan kebutuhan hidup yang tinggi.

Namun, bermodalkan iman Franky tetap bersikukuh untuk singgah dan menetap di kota “macet“ itu. Tak lain dan tak bukan, tujuan Franky pindah ke Jakarta adalah untuk membangun sekolah pujian dan penyembahan. Akan tetapi, selama 8 bulan tinggal di Jakarta, Franky nyatanya tak melihat apapun.

Dengan kata lain, setiap karya yang ia buat belum di dengar publik. Pastinya, hal ini menimbulkan kecemasan dan kegelisahan dalam hatinya. Sempat terbesit dalam hatinya untuk pulang ke Surabaya. Tapi, pikiran itu berhasil ditepisnya dan terus berharap kepada Tuhan.

Di suatu hari, ia mengikuti acara 21 hari doa puasa yang dilaksanakan sebuah Gereja. Dengan hati penuh keragu-raguan mau tak mau ia harus mengikuti acara tersebut. Seusai acara itu, seperti biasa Franky mengisi pagi harinya dengan menyembah Tuhan. Ketika menyembah dan memuji Tuhan, tiba-tiba ia mendapatkan ayat Alkitab di Ibrani 4: 16, bunyinya “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.”

Berlandaskan ayat itulah, lagu Kemenangan Terjadi Disini tercipta. Dua tahun setelah terciptanya lagu tersebut, seorang pendeta mengirim pesan WhatsApp kepada Franky yang berisi ucapan terima kasih karena telah berhasil menciptakan lagu penuh berkat itu. Tak hanya itu saja, lagu ini terus tersebar ke berbagai kota di Indonesia bahkan ke manca negara dan diterjemahkan ke beberapa bahasa seperti mandarin.

Franky benar-benar bersyukur kepada Tuhan bahwasanya lagu Kemenangan Terjadi Disini sanggup menjangkau dan mengubah hidup banyak jiwa, walaupun ia harus menunggu dua tahun setelah dirilis. Namun baginya waktu dua tahun itu menjadi pengalaman atau “sekolah iman” yang sangat luar biasa.

Di akhir kesaksiannya, Anak dari Pdt. Samuel Duddy ini mengundang kita semua untuk menjadi brand ambasador Tuhan Yesus di dunia dan memberitakan kedahsyatan-Nya melalui setiap bakat dan talenta yang kita miliki.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top