Hindari 5 Hal Ini Jika Kamu Ingin Menjadi Kristen Yang Berkualitas

berkualitas

Allah Bapa telah menganugerahkan kehidupan yang berharga. Bahkan, Dia rela membayar lunas dosa kita dengan mengorbankan anak-Nya yang tunggal, Yesus Kristus. Itu artinya, hidup kita jauh lebih mahal dari apapun juga.

Dengan begini, kita diwajibkan untuk menjalani hidup sesuai dengan kehendak-Nya dan terus berumbuh menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Untuk mencapai kehidupan yang berkualitas, kamu harus menyingkirkan lima hal ini. Apa saja? Berikut informasinya.

Mengejar Sesuatu Yang Fana

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan harta yang melimpah, jabatan yang tinggi dan lain sebagainya. Akhirnya, tak sedikit orang yang menggunakan segala macam cara bahkan melakukan tindakan berdosa untuk mengalahkan pesaingnya.

Tuhan tidak menghendaki hal ini terjadi padamu. Sebagai orang percaya, kamu tidak diperbolehkan serupa dengan dunia ini. Heroes, mengejar hal yang fana akan berakhir sia-sia, karena semua itu akan sirna pada waktunya. Maka dari itu, kejarlah sesuatu yang sifatnya kekal, dengan begitu hidupmu akan berkualitas.

Matius 6 : 19-20 berkata “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. ”

Menunda Segala Sesuatu

“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.” – Pengkhotbah 9: 10

Menunda adalah kebiasaan buruk yang akan menjauhkanmu dari kata “sukses” ataupun “berkualitas”. Jangan biarkan hal ini menguasai hidupmu. Menunda justru akan mempersulit dan menumpuk tugasmu. Heroes, waktumu di bumi sangatlah terbatas, jadi lakukanlah kewajibanmu selagi masih ada kesempatan.

Tidak Mau Belajar Hal Baru

Kamu tidak akan berkualitas tanpa belajar hal-hal baru yang mungkin belum kamu mengerti. Keluar dari zona nyaman sangatlah diperlukan. Dengan belajar dan mencoba hal baru kamu akan mendapatkan pengalaman hidup yang mahal dan berarti. Pengalaman-pengalaman dari hal baru inilah akan membuatmu bertumbuh menjadi sosok yang lebih kuat.

Putus Asa Sebelum Waktunya

Membuat, memulai atau membangun segala sesuatu membutuhkan sebuah proses. Bahkan, proses lebih penting ketimbang hasil. Untuk itulah kamu harus yakin dan optimis bahwa apa yang kamu lakukan dan kerjakan saat ini, akan berbuah manis di masa depan. Walau saat ini tanda-tanda kesuksesan itu belum juga terbit, jangan putus asa! Karena putus asa justru akan memperburuk hidupmu. Taruh pengharapanmu kepada Tuhan dan percayalah Dia akan membantumu meraih masa depan yang cemerlang. Seperti yang telah dituliskan pada Amsal 23: 17, “Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa. Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang”.

Mengandalkan Diri Sendiri

Kuasa kita sangatlah terbatas, kita tidak dapat mengandalkan diri sendiri untuk mengalahkan setiap problematika hidup ini. Daud sukses mengalahkan Goliath karena Dia mengandalkan kuasa Tuhan, begitu juga dengan Daniel yang bebas dari singa karena Dia mengandalkan kuasa Tuhan, dan masih banyak bukti otentik lainnya. Jika hidupmu ingin berkualitas, undang Dia hadir dalam hidupmu dan berikan Dia hak akses penuh.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top