Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok adalah seorang politikus asal Bangka Belitung. Kita tahu saat ini beliau menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Banyak sekali pro dan kontra yang terjadi saat beliau menjabat sebagai Gubernur. Karena Ahok dikenal sebagai orang yang keras, tegas dan jujur tapi, hal ini justru membuat Ahok banyak di benci oleh pesaing pesaing politik atau masyarakat-masyarakatnya.

Menjelang Pilkada DKI Jakarta yang akan diselenggarakan tahun 2017 nanti, membuat banyak lawan Ahok mulai gencar menyerang Ahok dan mencoba menjatuhkan Ahok. Namun, Ahok percaya bahwa kebenaranlah yang akan menang.

Nah, dikesempatan kali ini kita akan memberi alasan kenapa Ahok pantas jadi Gubernur bahkan Presiden ?

1. Ahok Orang Yang Jujur


Ahok adalah politikus yang sangat jujur dan apa adanya. Beberapa kali pihak lawan ahok menuduh Ahok melakukan penggelapan uang negara atau korupsi. Namun, semua tuduhan itu ternyata tidak ada yang benar. Ahok berhasil membuktikan bahwa dia benar-benar bersih dari korupsi. Pepatah bilang “Kebenaranlah yang akan menang” , dan pepatah ini sangatlah cocok untuk pak Ahok.

2. Ahok Orang Yang Tegas

Pak Ahok adalah orang yang tegas dan sikap tegas ini wajib ada dalam setiap jiwa pemimpin. Tegas dalam arti membenarkan apa yang salah. Di berbagai tindakan Ahok kerap melakukan tindakan tegas dengan tujuan kebaikan bersama. Mungkin beberapa tindakan dianggap sadis atau keras oleh masyarakat, namun jika kita telaah lagi semua itu dilakukan Ahok untuk kebaikan bersama bukan untuk kebaikan individualisme.

Baca Juga : Tuhan Bukan Mesin Kalee!!

 3. Ahok Orang Yang Berani

Dalam beberapa kejadian kita bisa melihat betapa beraninya Ahok untuk membela kebenaran dan meluruskan yang salah. Tak segan-segan beliau sering menegur anak buahnya atau organisasi-organisasi dibawah maupun setingkat dengan jabatannya.

4. Ahok Orang Yang Bertoleransi Tinggi


Meskipun Ahok beragama kristen dan  kita tahu agama kristen adalah agama minoritas di Indonesia tak membuat Ahok menjadi seorang yang fanatik. Dalam berbagai kegiatan sangatlah terlihat bahwa Ahok menghormati agama-agama lain seperti membangun masjid untuk umat muslim, berkunjung ke wihara dan masih banyak bukti lainnya.

5. Ahok Orang Yang Takut Akan Tuhan

Ahok adalah orang yang takut akan Tuhan, hal ini terbukti ketika pertama kali dia menjabat sebagai wakil gubernur DKI. Pada saat itu Ahok di minta membayar 5 juta dolar untuk jabatan sebagai wakil gubernur. Istrinya mengingatkannya dengan sebuah kejadian ketika Tuhan Yesus akan disalib, pada saat itu Tuhan Yesus(Benar) kalah voting sama Barabas(Penjahat). Jadi Istrinya juga bertanya “Mau jadi pengikut Yesus atau Barabas?”. Dan terbukti Ahok memilih sebagai pengikut Yesus dengan tidak membayar uang itu.

Baca Juga : Yuk, Tebak Karakter Wanita dari Bentuk Alisnya!

Itulah beberapa alasan pak Ahok layak menjadi pemimpin dan masih banyak lagi alasan yang lain, saya akan bagikan beberapa pendapat saya tentang pak Ahok di lain kesempatan. Jika saya adalah warga Jakarta, tidak ada alasan lain bagi saya untuk tidak memilihnya. But, setiap pendapat orang berbeda-beda, dan kita harus hormati pendapat orang lain juga. Sukses terus pak Ahok , Semoga Pak Ahok tetap menjadi pribadi yang selalu mengandalkan Tuhan dan memuliakan namaNya.