Makna Indah Dibalik Lagu “Hidup Ini Adalah Kesempatan”

hidup-adalah-kesempatan

“Hidup ini adalah kesempatan, Hidup ini untuk melayani Tuhan, Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri, Hidup ini harus jadi berkat” begitulah secarik lirik dari lagu Hidup ini adalah Kesempatan. Lagu yang sudah rilis sejak tahun 2015 membawa makna yang begitu indah.

Ya, setiap orang yang dilahirkan ke dunia ini pasti memiliki tujuan dan maksud tertentu. Tuhan tidak pernah asal buat atau gagal menciptakan setiap karyanya, termasuk manusia. Alkitab katakan bahwa manusia adalah maha karya terindah yang Tuhan buat.

Tuhan adalah seniman paling sempurna, dan kita adalah masterpiece di alam semesta ini. Itu sebabnya, mengapa Tuhan benar-benar mengasihi kita. Jika Dia izinkan kita berada di dunia ini, sudah pasti Dia melengkapi kita dengan sebuah talenta dan kemampuan tertentu untuk memberkati orang lain dan mencapai setiap tujuan-Nya.

Ketika kita lahir, kita tidak bisa memilih dimana kita akan dilahirkan, kita juga tidak bisa memilih siapa orang tua kita. Ya, kita dilahirkan sesuai dengan kehendak-Nya. Namun satu hal yang wajib kita sadari bahwa Tuhan tidak pernah salah dalam memilih dan menentukan setiap keputusan. Jika kita dilahirkan di Indonesia, sudah pasti Dia memiliki maksud tertentu.

Tak hanya itu saja, kita juga dibekali sebuah tugas mulai. Salah satunya adalah menceritakan kebaikan-Nya kepada semua orang di negeri tercinta ini. Namun faktanya, seringkali kita mengacaukan kehidupan ini dengan melakukan hal-hal yang negatif sehingga kita melupakan tujuan awal yang Tuhan berikan. Bahkan kita terlalu sibuk dengan urusan duniawi dan menghindar dari setiap tugas yang telah Tuhan tetapkan di dalam kehidupan kita.

Melalui lagu ini kita disadarkan kembali bahwa hidup adalah sebuah kesempatan. Sobat, kita tidak punya banyak waktu di dunia ini bahkan kita tidak tahu kapan Tuhan akan memanggil kita. Beberapa orang diberikan kesempatan untuk hidup lebih lama tetapi ada pula orang yang diberikan kesempatan hidup hanya sebentar saja. Ini bukan tentang berapa lama waktu yang Tuhan berikan, namun seberapa efektif kita menggunakan waktu yang Tuhan berikan.

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini dengan melakukan hal-hal yang tidak baik. Gunakanlah kesempatan hidup ini untuk memberkati orang lain.  Memberkati orang lain sejatinya bisa kita lakukan dengan banyak hal. Mulailah dengan hal-hal sederhana!

Kamu bisa berdampak untuk orang lain melalui talenta dan kemampuan yang Tuhan berikan. Jika kamu adalah seorang penyanyi berkati orang lain melalui suara indahmu, jika kamu seorang penulis berkati orang lain melalui setiap tulisanmu, jika kamu seorang pelukis berkati orang lain melalui setiap lukisanmu.

Pada akhirnya sobat, kita wajib sadar bahwa hidup ini bukan hanya untuk menyenangkan diri kita sendiri. Kita punya tugas dan tujuan yang mulia yakni menyebarkan kasih dan kebaikan Tuhan kepada semua orang. Lakukan hal ini sedini mungkin, selagi tubuh dan jiwa kita masih kuat. Sehingga ketika waktu Tuhan itu tiba, hidup kita sudah jadi berkat. Jadilah terang dan garam untuk orang lain. Berdampaklah!

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top