Travel

Tempat Wisata Paling Horor Di Dunia

wisata horor

Tempat wisata pada umumnya menjadi salah satu tujuan dimana seseorang, sekumpulan orang, atau keluarga menghabiskan waktu berlibur. Tempat wisata juga identik dengan tempat dimana pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menghibur. Namun, tidak begitu dengan beberapa tempat wisata berikut ini yang justru memiliki konsep yang berbeda.

Mungkin hal ini tidak menjadi masalah bagi teman-teman yang gemar dengan hal-hal berbau horor tapi bagi yang tidak beberapa tempat ini adalah memang agak menakutkan. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata horor yang ada di dunia.

1. European Ossuaries, Prancis

Ossuari atau Ossuarium merupakan bangunan atau situs yang di buat sebagai tempat peristirahatan terakhir sisa-sisa kerangka manusia. Sebelumnya tubuh-tubuh itu tetap di makamkan di pemakaman pada umumnya kemudian setelah beberapa tahun, sisa-sisa kerangka dari tubuh yang ada di pemakaman itu di keluarkan dan di tempatkan di Ossuarium. Sebagai tempat kerangka-kerangka manusia di Eropa, diperkirakan sekitar 230 rb orang yang wafat dalam pertempuran berdarah Verdun di tahun 1916 dikumpulkan disini. Pertempuran Verdun sendiri adalah pertempuran antara Jerman dan Prancis selama perang dunia pertama pada tanggal 21 Feb – 18 Des 1916 yang terjadi di daerah perbukitan utara, kota Verdun, di bagian utara Prancis.

Secara keseluruhan, pertempuran Verdun yang merupakan pertempuran terpanjang dan paling dashyat selama perang dunia pertama yang mengakibatkan lebih dari 1/4 juta orang terbunuh di medan pertempuran. Dan setidaknya 1/2 juta orang terluka. Memiliki fungsi sebagai tugu peringatan dan tempat penyimpanan kerangka tulang manusia, setidaknya terdapat kurang lebih 130 tulang yang teridentifikasi sebagai prajurit prancis maupun jerman.

2. Tur Pemakaman Misteri, Jepang

Negeri samurai ini tidak hanya menawarkan wisata budaya, kuliner, serta pemandangan yang indah. Namun juga kental akan hal-hal yang berbau mistis. Dalam tur ini pengunjung akan diajak untuk mengelilingi beberapa wilayah yang ada di Tokyo seperti pemakaman umum paling tua di ibukota Jepang, sejarah negeri sakura yang mengerikan dan akan menemukan mengapa arwah-arwah penasaran tersebut, tidak dapat beristirahat dengan tenang.

Selain itu dalam tur yang dilakukan dengan berjalan kaki ini akan dihadirkan juga cerita tentang harakiri, usaha kudeta berdarah serta kisah seniman yang tulang belulangnya dicuri. Tur yang memakan durasi sekitar 2 hingga 3 jam ini akan memberikan pengalaman yang menegangkan bagi para pengunjung.

3. Haw Par Villa, Singapura

wisata horror

Universal Studio, Gardens by the Bay dan Singapore Flyer merupakan tempat tujuan wisata favorit di Singapura. Namun, selain tempat wisata yang terlihat modern ternyata singapura memiliki satu tempat wisata yang memiliki tema berbeda dari yang lainnya. Tempat wisata tersebut adalah Haw Par Villa, Ya.. tempat wisata yang terletak di 260 pasir panjang road singapura ini bisa membuat para pengunjung merinding. Karena Haw Par Villa adalah taman hiburan yang bertemakan neraka. Tempat wisata yang ternyata telah dibuka sejak tahun 1937 ini, memiliki lebih dari 1000 patung dan diorama yang menggambarkan legenda dan mitos tionghoa sekaligus menggambarkan tahapan-tahapan di neraka.

Walaupun tujuan dari tempat wisata ini adalah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak agar tidak berbuat jahat semasa hidup mereka. Namun, para pengunjung juga harus berhati-hati dan memberikan pengertian atau penjelasan tentang patung-patung tersebut kepada anak-anaknya. Untuk mengunjungi Haw Par Villa, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Tempat wisata ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 7 malam.

4. The Wang Saen Suk Hell Garden, Thailand

Bukan hanya di Singapura saja di bangkok, Thailandpun ada juga taman yang bertema neraka. Taman bernama The Wang Saen Suk Hell Garden yang terdapat di Minburi. Saat memasuki taman ini, kita akan disambut dengan tulisan ‘Selamat Datang di Neraka‘ dan ketika telah melewati gerbang tentunya kita akan melihat berbagai macam adegan rekayasa mirip seperti di Neraka.

Ya, taman ini dipenuhi dengan patung menyerupai manusia yang sedang diberikan hukuman atas dosa-dosa yang telah diperbuatnya. Seperti patung yang menyerupai manusia itu direbus dalam kuali berlapis tembaga dan ada juga hukuman manusia yang dicabik-cabik oleh anjing neraka. Selain penggambaran yang menyeramkan tersebut di taman ini juga terdapat kutipan-kutipan kalimat yang mengingatkan manusia untuk melakukan perbuatan baik.

Dan guys itulah tempat wisata horor yang ada di dunia, Apakah anda tertarik untuk berkunjung?

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top