Wow, Belgia Ternyata Punya Gereja Tembus Pandang

gereja-tembus-pandang

Umumnya gereja dibangun dengan bahan yang kokoh dan didesain secara tertutup. Namun, berbeda dengan gereja yang ada di Borgloon, Belgia berikut ini. Pasalnya, gereja ini dibangun dengan konsep tembus pandang.

Desain gereja ini merupakan bentuk kolaborasi antara seniman dan arsitektur bernama Belgia Pieterjan Gijs dan Arnout Van Vaerenberg. Dengan proyek bernama “Reading between the lines” mereka berdua berhasil menciptakan gereja yang unik dan lain dari pada lain.

Sesuai dengan nama proyeknya, gereja ini tidak dibangun dengan batu bata melainkan dengan pelat yang disusun secara horizontal. Pelat-pelat tersebut di tata sedemikian rupa sehingga membentuk celah-celah yang tembus pandang.

Keunikannya tentu menarik perhatian masyakarat sekitar dan menjadikannya salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Meski begitu, sifat tembus pandang yang diusung menimbulkan pertanyaan besar, yakni bagaimana jemaat bisa beribadah dalam kondisi cuaca yang buruk? Terlepas dari itu, kita wajib mengapresiasi karya unik ini. Penasaran bagaimana bentuk gerejanya? berikut adalah beberapa potret Gereja tembus pandang di Belgia.

Like This!
Berikan Komentar

Trending

To Top