Hari – hari ini Generasi Hero lagi gencar memposting artikel mengenai berdoa, alasannya apa sih? Satu-satunya alasan yang dapat kami berikan adalah karena doa adalah kebutuhan pokok kita. Lewat doa kuasa Tuhan pun dinyatakan. Di zaman yang serba modern dan kekinian ini banyak generasi – generasi muda yang lebih mementingkan kesibukannya sendiri ketimbang berdoa.

Mereka terlalu fokus dengan urusan – urusan dunia sehingga sering melupakan sahabat chatting terbaik yaitu Tuhan Yesus sendiri. Pada kesempatan kali ini, Generasi Hero akan ungkap 3 keajaiban dari berdoa, penasarankan? Check this out!

Doa dapat mengubah ketakutan menjadi kekuatan

“Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa. 
Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan dari pada TUHAN. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari TUHAN”.
2 Tawarikh 20:3-4

Ayat diatas menceritakan Yosafat saat dikepung musuh dan mengajak seluruh Yehuda untuk berpuasa dan berdoa. Dan pada akhirnya Yosafat dan bangsa Yehuda menang atas peperangan. Tak hanya Yosafat saja yang ketakutannya diubahkan menjadi kekuatan, Tuhan Yesuspun juga mengalami hal seperti itu. Saat Yesus berdoa di Taman Getsemani menjelang disalibkan, Yesus juga mengalami ketakutan. Namun lewat doa Ia dikuatkan kembali dan dapat melaksanakan tugasnya sampai selesai.

Doa dapat menghasilkan sesuatu dari yang tidak ada menjadi ada

Kalian ingat tidak kisah Alkitab tentang nabi Elia yang berdoa meminta datangnya hujan? (Dalam 1 Raja – raja 18:37 – 38). Pada waktu itu terjadi kekeringan sehingga banyak nabi – nabi baal berusaha meminta pertolongan dewa – dewanya supaya menurunkan hujan, namun usaha yang mereka lakukan sia – sia. Berbeda dengan nabi – nabi baal itu, Elia berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan sehingga kuasa Tuhanpun dinyatakan saat itu juga.

Doa menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin

Contoh nyata yang tertulis dalam alkitab yaitu kisah Hizkia yang difonis akan berakhir umurnya, dalam Yesaya 38:4 -5 dikatakan :

Maka berfirmanlah TUHAN kepada Yesaya: 
“Pergilah dan katakanlah kepada Hizkia: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu. Sesungguhnya Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi”.

Lewat doa yang tulus Hizkia diberi perpanjangan umur sampai lima belas tahun lagi. Nah, guys hebatkan!! Tidak berhenti pada Hizkia saja, kuasa doa ini juga dirasakan oleh Petrus yang berlutut dan berdoa ke arah mayat Tabita (Dorkas), sehingga mayat Tabita bangun dan hidup kembali (Kisah Para Rasul 9:40).

Nah, itu tadi sebagian bukti dari keajaiban – keajaiban doa yang tercatat di Alkitab. Doa dari orang benar bila didoakan besar kuasanya. Jangan jemu – jemu buat berdoa guys! Mari bangun mezbah doa dan penyembahan dengan Tuhan dan yakinlah hidupmu pasti juga akan mengalami keajaiban. Tuhan Yesus memberkati.