Advertising

Breaking News

3 Aplikasi Ini Bisa Diagnosa Penyakit Dalam Tubuhmu

Kesehatan menjadi salah satu faktor penting bagi manusia. Tanpa tubuh yang sehat manusia tidak mampu melakukan setiap kegiatan dengan maksimal. Namun tubuh kita pasti pernah mengalami yang namanya sakit sehingga memaksa kita untuk mengkonsumsi obat dengan tujuan memulihkan tubuh kita. So, kali ini Generasihero akan membagikan beberapa aplikasi yang dapat mendeteksi setiap penyakit yang ada dalam tubuh sebagai diagnosa awal sebelum pergi menemui dokter.

1. ApaSakitKu




Aplikasi ini dikembangkan oleh Smartindo Access, Perushaan IT yang sudah lama mengembangkan progam berbasis kesehatan dan layanan informasi di rumah sakit. Aplikasi ApaSakitKu atau biasa di singkat ASK terakhir di perbaharui tanggal 15 Juli 2015 lalu dan masih banyak digunakan.

Cara penggunaanya sangat mudah, anda cukup memasukkan info keluhan kesehatan anda, maka daftar diagnosis potensial otomatis ditampilkan. Berikutnya anda dapat melihat detil penyakit2 melalui:
1. Gambaran Umum
2. Fakta/Mitos
3. Penyebab
4. Langkah Diagnosis
5. Pengobatan
6. Tips
7. Epidemiologi dan prevalensi
8. Prognosis, dll

Aplikasi ini bekerja dengan mendeteksi setiap keluhan yang anda masukan lalu membaca database untuk menemukan kemungkinan penyakit yang anda derita. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur konsultasi (chatting) gratis dengan dokter.


2. iCare Monitor Kesehatan(BP&HR)




Aplikasi ini di buat oleh developer asal negeri Hongkong. Namun saat ini aplikasi ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia. Meskipun bukan buatan anak bangsa, aplikasi ini wajib kamu coba.  Dengan menginstal aplikasi ini kamu dapat dengan mudah mengetahui tekanan darah, denyut jantung, oksigen darahdan masih banyak lainnya.

Cara penggunaannya juga sangat mudah , antara lain :

1. Menekan layar ponsel dengan jari.
2. Menutupkan kamera belakang ponsel dengan jari tunjuk secara lembut,dan pastikan bahwa kamera belakang ponsel telah tertutup belaka.
3. Mempertahan posisi tersebut sampai tes ini selesai.

Setelah tes selesai anda akan mendapatkan hasil pemeriksaan secara live. Jadi aplikasi ini bekerja dengan menggunakan fungsi LED kamera smartphone untuk melakukan perhitungannya.


3. Health Calculator




Setelah mengetes denyut jantung dan kesehatanmu dengan aplikasi ApaSakitKu dan iCare Monitor Kesehatan(BP&HR) , langkah selanjutnya apa ? Bukankah anda harus mengetahui syarat ideal kesehatan dalam tubuh anda? Untuk mengetahuinya kamu bisa menggunakan aplikasi Health Calculator. Aplikasi ini membantu anda untuk mengetahui batas kesehatan anda dengan mengalkulasikannya dari data pribadi milik anda layaknya kalkulator.
Fitur utama yang disediakan adalah perhitungan detak Jantung, determine BMI, perhitungan pembakaran kalori, presentase lemak dalam tubuh, tingkat kebutuhan air dll. Cara menggunakannya juga sangat mudah, anda akan di minta untuk memasukan data jenis kelamin, umur, tinggi dan berat badan.

No comments