Advertising

Breaking News

5 Makanan Ini Mampu Menghilangkan Rasa Galau Lho ! !

Selalu senantiasa menjaga kondisi tubuh merupakan dambaan setiap orang. Dengan tubuh yang sehat maka kita bisa melakukan segala aktivitas dengan baik seperti halnya saat bekerja. Kondisi tubuh yang sehat sangat menunjang kinerja seseorang untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik dibandingkan saat kondisi tubuh tidak fit. Selain berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi sangat penting dalam menjaga kondisi badan.

Makanan tidak hanya mengenyangkan perut dan memuaskan rasa lapar tapi juga bisa mempengaruhi suasana hati. Perasaan senang, bahagia, sedih dan galau bisa dipengaruhi dari asupan makanan ke dalam tubuh anda . Dan berikut ini Generasihero telah merangkum khusus untuk anda, beberapa makanan sehat yang dipercaya mampu memberi efek menenangkan bagi hati yang sedang galau.

1. Soup




Soup mungkin tidak memberi tinggi Karbohidrat dibanding dengan makanan berlemak, tapi soup yang berasal dari bahasa Perancis 'Soupe' yang mempunyai makna bermacam-macam bahan makanan yang ditambahkan kaldu atau cairan, cukup bisa mengenyangkan perut anda. Tak hanya itu kehangatan serta aroma soup bisa membawa kembali kenangan akan masa kecil, sehingga mampu mengembalikan energi seperti biasa dan membantu meredakan kegalauan yang sedang anda rasakan.

2. Buah




Buah adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak mengandung gizi, vitamin dan mineral. Oleh karena itu buah gudangnya kandungan yang dibutuhkan untuk dikonsumsi setiap hari oleh manusia. Mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, lemon, serta paprika bisa menurunkan kortisol (hormon stress) anda. Dengan menurunkan kortisol dalam diri anda bisa menghilangkan rasa kegalauan.

Para ahli percaya pisang merupakan makanan penguat energi yang juga bisa meningkatkan suasana hati karena mengandung triptofan. Selain itu dengan mengkonsumsi buah-buahan kesukaan anda, mampu mempengaruhi mood anda. Sebaiknya konsumsilah buah di pagi hari setelah anda bangun tidur.

3. Popcorn



Mungkin banyak yang tak percaya bahwa popcorn menjadi salah satu makanan sehat yang mampu membuang rasa galau anda. Makanan dari biji-bijian mampu meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh anda, termasuk popcorn. Ternyata, popcorn juga kaya akan antioksidan yang dapat menghidarkan kita dari penyakit jantung.

4. Susu




Siapa bilang khasiat susu hanya cocok untuk anak kecil. Meskipun kita sudah dewasa, dipercaya dengan mengkonsumsi susu dapat menghilangkan perasaan galau kita. Kandungan kalsium yang baik dapat menenangkan hati, karena kalsium dapat mengurangi ketegangan otot dan menenangkan syaraf. Selain itu produk susu seperti es krim, coklat dan lainnya, kaya akan asam amino yang dapat membuat perasaan menjadi lebih bahagia.

5. Kacang




Dalam sebuah penelitian, ternyata kacang memiliki kandungan yang menyehatkan dan mampu menghilangkan stress yang luar biasa. Vitamin B dan magnesium membantu mengendalikan mood. Selain itu, Vitamin E-nya bisa menghancurkan radikal bebas penyebab stress sekaligus melawan penyakit jantung. Sedikit infromasi tambahan, jangan mengkonsumsi kacang secara berlebihan karena kandungan lemak yang tinggi bisa menggemukkan anda.

Marah, sedih, kesal, cemas, gelisah atau bingung adalah bentuk emosi yang sangat normal dan semua orang pasti pernah mengalaminya. Namun, akan jadi masalah jika emosi itu tidak terkontrol atau dialami berkepanjangan sehingga merugikan diri sendiri dan orang lain.

Semoga informasi tentang makanan yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan kegalauan anda bisa bermanfaat. Dapatkan informasi unik lainnya hanya di Generasihero.com.

No comments