Advertising

Breaking News

7 Sikap Yang Bisa Membuat Anda Jadi Orang Yang Gagal

1. Malas Yang Berlebihan



Sikap ini hampir terjadi pada setiap umur entah itu dewasa maupun anak-anak. Sikap malas memanglah wajar namun jika anda terus kalah dengan sikap malas, hal buruk bisa terjadi. Pekerjaan maupun tugas bisa terbengkalai, buruknya anda terus menunda pekerjaan sehingga pekerjaan tidak segera selesai justru semakin bertumpuk dan bertambah banyak. Di dunia kerja ataupun sekolah hal ini sangat wajar terjadi, namun segera lawan sikap malas tersebut dan cobalah untuk mengerjakan sesuatu dengan ikhlas dan rajin. Pasti efeknya juga baik bagi anda.

2. Sombong




Ketika anda berhasil mencapai sebuah tujuan, jangan mudah sombong terhadap itu. Sadarlah bahwa anda tidak dapat mencapai tujuan anda sendiri. Anda masih membutuhkan orang lain dalam hidup anda. Jangan merasa lebih hebat atau lebih pintar dari orang lain, cobalah berpikir bahwa anda tidak dapat melakukan apapun tanpa bantuan Tuhan. Jika sikap sombong ini terus ada dalam diri anda, sudah dipastikan anda akan menjadi orang yang gagal.

3. Meremehkan Hal Kecil




Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil dalam hidup anda. Hal-hal kecil seperti teledor, pelupa, bangun kesiangan dll, semua hal itu jika dilakukan terus menerus bisa berakibat sangat fatal. Hargailah hal sekecil apapun maka anda akan dipercaya untuk mendapatkan hal-hal yang lebih besar. Jika anda tidak dapat menghargai hal-hal kecil bagaimana bisa anda melakukan hal-hal besar?Jika sifat ini ada pada diri anda, segera berubah karena belum terlambat kok.

4. Tidak Menghargai Waktu




Waktu sangatlah penting, bahkan ada quote bilang kalo waktu adalah uang. Sering menunda sesuatu sama dengan menunda kesuksesan anda. Manfaatkan waktu anda untuk hal-hal positif dan berguna untuk kebaikan hidup anda. Bukan berarti anda harus terus bekerja, tapi cobalah untuk mengatur waktu yang ada sehingga melakukan pekerjaan dan melakukan hobby bisa berjalan dengan lancar.

5. Mudah Putus Asa


 

Jangan mudah putus asa atas sesuatu hal yang terjadi, meskipun itu sangat buruk cobalah untuk bangkit dari keterpurukan. Jika anda merasa bahwa harapan itu sudah tidak ada, sesungguhnya harapan itu selalu ada! Putus Asa akan membelenggu anda dan menjauhkan diri anda dari banyak kesuksesan yang akan anda terima. Percayalah, pasti ada pelangi sehabis hujan.



6. Takut Untuk Mencoba Sesuatu Yang Baru




Mencoba sesuatu yang baru bukanlah hal yang mudah, apalagi jika bicara soal bisnis. Anda pasti akan dihantui dengan rasa kegagalan. Namun, jika anda pikirkan lagi, bagaimana anda bisa mengetahui bahwa anda akan gagal jika anda tidak pernah mencobanya? jika anda gagal, setidaknya anda sudah mencoba. Ingat, terkadang kita harus disakiti supaya kita tidak menyakiti, kita harus difitnah supaya kita tidak memfitnah dan kita harus merasakan kegagalan supaya kita tahu cara untuk bangkit dan mencapai kesuksesan.

7. Jauh dari Tuhan




Ingat bahwa kesuksesan datang dari kuasa Tuhan. Sekeras apapun kamu melakukan sesuatu hal jika Tuhan tidak berkehendak pasti tidak akan terjadi. Mendekatlah kepada Tuhan karena tanpaNya anda tidak bisa melakukan apapun.

No comments