Advertising

Breaking News

Kisah Sukses Artis Terkenal Jessica Mila Bersama Yesus

Kalo Sobat Muda pernah ngikutin sinetron Cinta SMU yang pernah tayang beberapa tahun lalu di salah satu tv swasta atau yang ngikutin sinetron GGS (Ganteng – Ganteng Serigala) pasti udah ngga asing ngelihat wajah cantik berambut panjang ini. Yaps, cewek berkulit putih yang punya nama lengkap Jessica Milla ini, di edisi kali ini ia akan ngebagiin perjalanan karier dan kehidupan pribadinya bersama Tuhan. Jalan karier cewek penyuka makanan steak ini bisa dibilang mulus di dunia entertaiment. Gimana ngga ? begitu ia pertama kali ikut casting sinetron CINTA SMU, cewek yang doyan air mineral dan vanilla milkshake ini, langsung diterima jadi salah satu pemainnya.

Lalu setelah itu, tawaran demi tawaran buat main sinetron berdatangan bak air mengalir. Sobat Muda, tau ngga sih ? ternyata Jessica Milla ini udah mengawali kariernya sebagai pemain sinetron udah sejak ia duduk di bangku sd. Sekarang cewek yang bertubuh 158 cm dengan berat badan 44 kg ini, udah tumbuh jadi gadis belia. Saat ini, ia lagi tengah fokus buat nyelesain kuliahnya di jurusan managemen enterpreneur di salah satu universitas swasta di Jakarta.

Waktu cewek yang hobi traveling ini ditanya alasan ia memilih jurusan tersebut. Mila begitu ia akrab disapa menjawab kalo ia pengen jadi pengusaha. Ngga cuma jadi pengusaha lho, Mila pengen lewat pekerjaannya ia bisa nolong orang mendapatkan lapangan pekerjaan. Wah.. mulia banget ya tujuannya.

Baca Juga : Kisah Sukses Simone Biles (Peraih Medali Emas Terbanyak), Lahir dari Keluarga Yang Hancur

Keputusan cewek yang doyan berenang ini, buat jadi pengusaha lantaran ia sadar kalo ngga selamanya ia bisa kerja di dunia entertain. “Ya ngga selamanya aku dapat tawaran main sinetron. Kalo di saat aku ngga ada job, aku ngga kerja” ungkap dara belia ini. Karena itulah, Mila ngerasa perlu punya pekerjaan tetap, salah satunya ya jadi pengusaha.



Walau Jessica Mila adalah anak bungsu dalam keluarganya, Mila ngga tumbuh jadi anak yang manja lho. Ini bisa dilihat dari sikapnya yang ngga cengeng. Misalnya aja nih, meski ia lelah karena harus syuting sampe pagi hari, ia tetap sekolah. “Sering aku syuting sampe pagi, padahal paginya aku harus sekolah. Puji Tuhan aku ngga sakit. Ya, aku bersyukur dikasih kekuatan sama Tuhan,” beber cewek kelahiran Langsa, Aceh Timur, 3 Agustus 1992.
Ada lagi sikap lainnya yang ngebuktiin kalo ia bukan anak manja, yakni dalam hal keuangan. Dari kecil cewek yang satu ini udah bisa mandiri, tepatnya sejak ia udah punya penghasilan sendiri. Apalagi waktu Papanya udah pensiun. Mila biayain sendiri sekolahnya dari uang yang didapatnya di dunia entertaiment. “Aku mulai bayar uang sekolah sendiri sejak SMA karena Papa udah pensiun.”

Di sela-sela kesibukannya terkadang Mila masih nyempatin buat pelayanan. Beberapa kali ia pernah bernyanyi di gereja dan sharing tentang hidupnya. “Tapi kalo nyanyi aku ngga mau sendiri. Aku minta ditemenin.” ucap putri pasangan Jane Magdalena Baker dan Bambang Sutedjo ini.

Kalo sharing kesaksian hidup, biasanya Mila bercerita tentang kebaikan Tuhan dalam hidupnya. Antara lain, Tuhan selalu ngasih kekuatan, Tuhan selalu ngasih kelancaran kepada Mila dalam pendidikan. “Tuhan juga selalu nyukupin kebutuhan aku.” Tuhan memang selalu nyukupin kebutuhan Mila dan keluarganya. Hal ini dialami Mila ketika Papanya pensiun. “Waktu itu aku ngga syuting sinetron sementara Papa mau pensiun. Nanti uang sekolah dari mama, belum buat kebutuhan sehari-hari. Akhirnya aku percaya aja kalo Tuhan bakal nyukupin.” Benar aja begitu Papanya pensiun, Mila dapat tawaran job iklan dan foto.

Ngelihat kasih setia Tuhan, Mila berusaha buat nyenangin hati Tuhan salah satunya, ia selalu taat buat kasih perpuluhan. “Aku perpuluhan karena aku dapat berkat dari Tuhan. Jadi aku ngga boleh lupa ngelakuin itu. Kita harus setia pada perkara kecil.

No comments