Advertising

Breaking News

4 Buah Ini Mampu Mencegah Penyakit Diabetes Lo Gengs

Kita tahu warga indonesia lebih memilih mengkonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat. Beberapa orang beranggapan bahwa tanpa memakan nasi mereka seperti tak bertenaga. Bila hal ini dilakukan terus-menerus tanpa diimbangi dengan gaya hidup sehat, maka dapat meningkatkan resiko terserang penyakit seperti diabetes. Lalu bagaimana cara mencegahnya.. Nah, beberapa ini adalah buah yang terbukti ampuh untuk mencegah penyakit diabetes..

1.  Buah Persik




 

 

 

 

Kandungan zat fenolik dalam buah persiklah yang mampu mencegah penyakit diabetes. Bahkan dalam beberapa penelitian membuktikan buah persik mampu mencegah penyakit jantung dan obesitas. So, buah ini benar-benar direkomendasikan untuk mencegah penyakit gula.

2.  Buah Plum














Buah Plum atau biasanya dikenal dengan buah plem bisa menjadi alternatif untuk menurunkan resiko penyakit diabetes. Meski rasanya sedikit masam, namun buah ini juga mengandung zat fenolik yang dapat membantu melawan obesitas. Kita tahu bahwa obesitas berpotensi besar mengakibatkan diabetes.



3.  Buah Apel



Dengan mengkonsumsi satu buah apel sehari akan menjauhkan kita dari doketer dan penyakit. Ya, apel memiliki banyak kandungan vitamin yang mampu mencukupi kebutuhan zata dalam tubuh kita. Sedikit tambahan konsumsilah apel yang berwarna kuning kehijauan atau kuning kemerahan, meski rasanya sedikit masam namun apel jenis ini dapat membantu untuk menjada kesehatan tubuh kita.




4.  Strawberry



Kita tahu buah yang satu ini sering diolah menjadi makanan manis seperti es krim, selai, dan sebagainya. Namun pada faktanya buah strawberry merupakan buah yang rendah gula dan mampu mencegah berbagai macam penyakit. Kandungan antioksidan yang tinggi pada strawberry mampu menangkal penyakit seperti diabetes bahkan kanker. Cobalah untuk mengkonsumsi buah strawberry di setiap hari anda, karena hal ini mampu mencegah resiko penyakit diabetes



Itulah beberapa buah yang mampu mencegah penyakit diabetes. Selain buah-buahan diatas, hal lain yang perlu diperhatikan adalah kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung tepung dan minyak. Sering-seringlah bergaul dengan sayur dan buah. Selain itu gaya hidup sehat seperti olahraga mampu mencegah penyakit diabetes.

No comments