Advertising

Breaking News

4 Makanan Ringan Paling Aneh di Dunia, Omnivora Wajib Mampir!!

Makanan memang menjadi salah satu bagian penting dan sangat dibutuhkan manusia. Tanpa makanan, manusia akan lemah, lemas dan tak bertenaga. Makanya hampir setiap hari manusia mengkonsumi makanan dan minuman. Di dunia ini banyak sekali jenis makanan dari berbagai negara. Ada makanan utama seperti nasi, roti, kentang, jagung dan lain sebagainya. Tapi ada juga makanan ringan yang dikonsumsi manusia sebagai selingan saja. Dan ternyata di dunia ini ada beberapa jenis makanan ringan yang terbilang cukup aneh lo. Kira-kira apa saja ya, berikut informasinya..

1.  Lolipop Kalajengking




Siapa yang tak tahu lolipop, Ya makanan yang tergolong permen ini biasanya memiliki rasa yang manis dan disukai anak-anak. Hanya saja perbedaan dengan lainnya, permen lolipop dibentuk seperti batang. So, kita bisa mengemut permen sambil memegang batangnya. Yang menarik dari permen lolipop adalah bentuknya yang lucu, unik bahkan aneh. Seperti permen lolipop yang satu ini, ya ini dia permen Lolipop Kalajengking. Wah kedengarannya serem ya.. Tapi santai saja kalajengkingnya tidak hidup kok. Lolipop ini juga memiliki rasa manis dengan berbagai macam rasa seperti blueberry, strawberry dan pisang. Untuk harga, satu batang permen lolipop ini di hargai dengan harga 4$ atau  sekitar 40.000 ribu rupiah.

2.  Es Krim Rasa Bawang Putih




Makanan ringan yang aneh berikutnya adalah es krim dengan rasa bawang putih. Untuk yang satu ini memang agak aneh. Tetapi bagi penduduk California ini bukan menjadi hal yang aneh lagi. Bahkan penggemar es krim ini sampai-sampai membuat sebuah festival bernama Gilroy Garlic Festival. Tentu saja, di festival ini pengunjung akan diberikan es krim rasa bawang putih secara gratis.

3.  Tarantula Goreng




Makanan ringan paling aneh berikutnya adalah Tarantula goreng. Pada awalnya Tarantula goreng mulai terkenal di daerah kamboja sejak tahun 70 an. Dan sampai sekarang wisatawan sering kali menjadikan Tarantula goreng sebagai makanan ringan yang menantang andrenalin dan wajib dimakan. Bahkan beberapa wisatawan yang datang kesana, namun tidak mencoba makanan yang satu ini, mereka akan dicemooh. Bumbu rahasia untuk mengolah makan ini adalah gula karamel, garam, minyak dan terakhir yang menjadi andalan adalah bawang. Tarantula goreng sendiri banyak dijual disana dengan harga yang murah. Bagaimana Gengs, Tertantang buat mencobanya?

4.  Ikan Hering Mentah dan Beku




Dan makanan berikutnya adalah Ikan Hering. Ini merupakan makanan tradisional negara belanda ratusan tahun yang lalu. Ikan Hering akan disajikan secara mentah. Biasanya, Ikan Hering disajikan bersama dengan garam dan dibekukan selama beberapa hari. Nah, yang paling unik adalah cara mengkonsumsinya. Jadi biasanya masyarakat lokal akan mengkonsumsinya dengan memegang ujung ekor ikan lalu langsung dimakan begitu saja dari bagian kepalanya. Eitss.. tapi sebelumnya bagian kepalanya sudah dibuang kok..

 

No comments