Advertising

Breaking News

7 Film Rohani Yang Wajib Kamu Tonton

Suka nonton film ? Biasanya nonton film apa ? Nah hari ini saya akan membagikan 7 film rohani kristen yang wajib kalian tonton. Dari pada nonton film dunia terus mending nonton film rohani yang bisa bikin kalian semakin dekat dengan Tuhan. Karena saya yakin 7 film ini akan membuat iman kalian semakin kuat kepada Tuhan. So, check it out…

1. The Encounter


Hasil gambar untuk the encounter

film ini menampilkan secara langsung bagaimana sosok Tuhan Yesus sebagai Allah yang penuh kasih dan Maha Tahu. Film ini wajib baget kamu tonton, karena banyak nilai nilai penginjilan dan jawaban dari semua pertanyaan seperti ‘kalo Tuhan mengasihi saya mengapa Tuhan izinkan banyak masalah terjadi dalam hidup saya?‘.

Film ini mengisahkan 3 orang asing dan sepasang suami istri (yang hampir bercerai). Mereka bertemu secara tidak sengaja ketika akses jalan ditutup, sehingga mereka harus menunggu, karena jalan itu adalah satu-satunya jalan yang bisa mereka lewati.

Akhirnya mereka memilih berteduh dan menunggu di sebuah restoran bernama ‘The Last Chance Diner‘. Dalam restoran tersebut, mereka dilayani oleh seorang yang bernama Jesus. Pada awalnya mereka ngga percaya kalo Jesus adalah Tuhan Yesus sendiri. Singkat cerita akhirnya ada 4 orang yang percaya yang selamat dan satu orang yang tidak percaya yang mati karena kecelakaan.

Pada intinya The Encounter mengisahkan perjumpaan ajaib manusia dengan Tuhan Yesus dalam kehidupan nyata. Film ini mengandung nilai iman yang inspiratif seperti bagaimana respon kita ketika menghadapi masalah besar dan apakah kita tetap percaya akan rancanganNya yang terbaik.

2. Letters To God




Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Tayler Doherty, ia berusia delapan 8 tahun yang mengidap penyakit kanker dan divonis bahwa umurnya tidak akan lama lagi. Namun keadaan ini tidak membuatnya menjadi pribadi yang lemah dan pesimis. Dia tetap percaya bahwa Tuhan sangat mengasihinya. Setiap hari ia menulis surat yang berisi harapan-harapan dan doa yang ditujukan kepada Tuhan.

Lalu ia mengirim surat tersebut melalui kantor pos. Tentu saja, hal ini membuat petugas kantor pos bernama Brady sangat bingung. Akhirnya petugas kantor pos ini menyimpan setiap surat yang di buat oleh Tayler untuk Tuhan. Singkat cerita, lewat surat-surat itulah hidup Brady diubahkan.

Film ini sangatlah menginspirasi kita semua khusunya penderita kanker ataupun penyakit lainnya yang merasa putus asa. Iman dan optimisme yang di tunjukan Tayler membuktikan bahwa Tuhan lebih besar dari masalah yang ada. So, kamu harus tonton film ini .. supaya kamu jadi berkat untuk orang lain seperti Tayler.

3. Facing The Giants




Film ini mengisahkan seorang pelatih sepak bola bernama Grant Taylor. Dia pelatih sebuah sekolah sepak bola dengan rekor yang pas-pasan. Setelah mengalami musim yang sangat berat akhirnya dia dipecat dan digantikan oleh Eagles Shiloh.

Masalah demi masalah hadir di kehidupan Taylor. Mobilnya rusak parah, dan ia baru mengatahui bahwa ia adalah seorang laki-laki mandul. Untuk mencari solusi Taylor terus berdoa kepada Allah. Karena dia percaya bahwa Allah adalah satu0satunya sumber solusi dari setiap masalah yang sedang dia hadapi. Akhirnya Taylor membuat suatu sistem baru dalam sebuah tim.

Dia membentuk sebuah tim dan memutuskan untuk selalu memuji Tuhan dalam setiap pertandingan, tidak peduli kalah atau menang. Dia selalu mendorong dan memberi semangat kepada setiap pemain untuk selalu percaya bahwa kemenagan hanya didapat dari Allah. Sejak saat itu, timnya berhasil menjuarai banyak turnamen dunia. Bahkan istrinya pun hamil.

4. Son Of God




Film bercerita tentang kehidupan Tuhan Yesus mulai dari kelahiran,kematian dan kebangkitannya. Film ini diambil dari kitab injil sendiri. Pasti kita udah familiar tentang perjalanan Tuhan Yesus sendiri. Tapi dari film ini kita bisa disadarkan dan diingatkan kembali tentang kasih Tuhan Yesus kepada kita. Hanya lewat pengorbanannyalah kita bisa diselamatkan.

Film ini juga bisa jadi media kamu mengenalkan siapa itu Tuhan Yesus kepada teman, saudara atau siapapun itu. Ajak mereka untuk nonton film dan biarkan mereka menyimpulkan dan menanggapinya.

Baca Juga : 10 Film Rohani Kristen Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga

5. God's Not Dead




Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Josh. Dia mengambil mata kuliah filsafat di universitasnya. Kelas tersebut diajar oleh seorang ateis (orang yang tidak percaya adanya Tuhan)  bernama Prof. Radisson. Pada suatu kesempatan seusai pelajaran berakhir. Radisson meminta seluruh mahasiswa untuk menulis kata ‘God Is Dead di selembar kertas sebagai syarat kelulusan. Namun Josh yang seorang kristen tidak setuju akan hal ini. Dia menentang apa yang diperintahkan oleh Radisson.

Akhirnya Radisson menantang Josh untuk membuktikan bahwa Tuhan tidak mati kepada 80 teman sekelasnya itu. Singkat cerita setelah banyak berdebat akhirnya seluruh kelas percaya bahwa God’s not Dead alias Tuhan tidak mati. Di akhir cerita, Prof. Radisson mengalami sebuah kecelakan parah yang membuat dia sekarat, di nafas terakhirnya dia mengakui adanya Tuhan dalam hidupnya.

6. War Room




Film ini menceritakan sebuah keluarga yang kaya dan berkecukupan. Namun keadaan ini hanya terlihat dari luarnya saja. Banyak masalah terjadi di dalam kehidupan keluarga ini kaya pertengakaran, cek-cok dan masalah lainnya.

Seperti kita lihat dari judulnya rumah mereka seperti War Room (Ruang Perang) bagi mereka .Namun, hal ini berubah ketika mereka bertemu dengan seorang wanita tua yang bijaksana bernama Miss Clara. Dia memotivasi dan memberi nasihat kepada keluarga ini, hingga akhirnya kehidupan keluarga ini diubahkan oleh Tuhan karena doa dan kesetiaan mereka.

7. Grace Unplugged




Grace Unplugged adalah sebuah film inspiratif yang mengisahkan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu rohani yang masih berusia 18 tahun.  Ayahnya juga seorang bintang rock yang ternama dan hal inilah yang membuat Grace semakin kental dengan musik.

Namun saat ini ayahnya lebih memilih menjadi pribadi yang dekat dengan Tuhan dari pada bernyanyi untuk dunia saja. Di suatu kesempatan karena bakat yang Grace miliki akhirnya dia mendapatkan kontrak rekaman yang mengubah Grace menjadi seorang artis terkenal. Dengan kejadian ini Grace memutuskan untuk meninggalkan keluarganya dan pelayanannya digereja hanya untuk mengejar impiannnya menjadi superstar.
Setelah semakin dikenal Grace mengalami banyak masalah yang mambuatnya sadar bahwa ia telah meninggalkan Tuhan. Ia telah menjual imannya kepada Tuhan hanya untuk hal duniawi saja. So, apakah dia bisa kembali kepada kasih mula mula dan kembali ke keluarganya?

Baca Juga : 5 Film Rohani Yang Tayang Tahun 2017

No comments