Advertising

Breaking News

Hati-Hati Guys, Isis Gunakan Drone Untuk Membunuh Orang dari Jarak Jauh

Drone adalah pesawat tanpa awak yang dicontrol dari jarak jauh. Dahulu mungkin orang mengenal drone atau pesawat tanpa awak digunakan oleh militer untuk memata-matai musuh di daerah konflik. Namun sekarang drone bisa di modifikasi untuk beberapa kegiatan seperti shooting, fotografi, dll.

Akan tetapi, baru-baru ini ISIS berhasil meluncurkan drone milik mereka sendiri lengkap dengan bom didalamnya. Kejadian ini terjadi di daerah Irak. Tepatnya minggu lalu, tanggal 2 oktober 2016 sebuah kendaraan terbang kecil seperti drone ditembak jatuh oleh pasukan Kurdi Irak. Selang beberapa saat drone tiba-tiba meledak hingga menewaskan 2 orang dan 2 tentara mengalami luka sangat parah.



Beberapa sumber mengatakan bahwa bom dibentuk sangat kecil, bisa di bilang menyerupai sebuah batrei. Sehingga orang akan mengira itu bukan bom. Meskipun kecil, bom ini memiliki daya ledak yang cukup kuat dan dapat menewaskan banyak orang dalam waktu sekejap saja.

Seperti yang dilansir oleh New York Times, ISIS telah menggunakan drone sebagai cara terbaru mereka melakukan teror, karena ini bukan serangan pertama mereka. Tercatat sudah 3 kali ISIS melakukan penyerangan dengan drone. Sempat muncul kekhawatiran ISIS telah mulai menciptakan alat lain sebagai sarana teror selain drone.

Badan Keamanan dunia menghimbau untuk terus memperkuat pertahanan serta keamanan negara, mereka juga mengatakan kepada masyarakat dunia untuk selalu berdoa kepada Tuhan.

No comments