Advertising

Breaking News

Tuhan Bukan Mesin Kalee!!

Beberapa waktu lalu, aku mengantarkan ayahku ke salah satu stasiun kereta api yang ada di Yogyakarta. Di sana, aku sempat kagum dengan mesin minuman yang hanya memasukan sejumlah uang, kita bisa mendapatkan minuman yang tertulis pada daftar menu.

Ngga cuma itu, bahkan mesin itu bisa memberi kita uang kembalian. Dalam hatiku berkata ,”Wow keren.. zaman sekarang ngga cuma uang aja yang bisa diambil lewat mesin, minuman juga bisa.” Itu baru mesin minuman yang mungkin udah banyak di beberapa negara maju kaya Korea Selatan.



Kekagumanku akan mesin minuman itu mungkin pernah Sobat Muda juga alami. Ya, kecanggihan teknologi saat ini memang luar biasa. Kita dibuat terkagum-kagum, apalagi kecanggihan itu membuat pekerjaan manusia semakin gampang. Namun sayangnya, fenomena serba instan ini mempengaruhi kehidupan rohani manusia masa kini, termasuk orang percaya.

Hari ini berdoa, hari ini juga dijawab atau maksimal besok Tuhan udah menjawabnya. Besok ujian sekolah dan ngga belajar, tapi cuma berdoa berharap nilai ujian bagus, dsb. Padahal cara kerja Tuhan berbeda dengan cara kerja teknologi saat ini.



Singkatnya, cara kerja Tuhan bukan instan. Rancangan dan jalan Tuhan bukanlah rancangan jalan manusia atau sebaliknya. Itu artinya, segala rancangan dan jalan Tuhan atas manusia ngga bisa diganggu gugat oleh siapa pun.

Nah, dari artikel hari ini kita semakin menyadari bahwa Tuhan bukan mesin yang bisa kita kontrol atau kita suruh-suruh melakukan segala hal yang kita inginkan. Dia adalah Sang Mahakuasa, Pemilik dunia dan seisinya. So, bersabarlah menanti rencana Tuhan tergenapi atas hidup Sobat Muda dengan hati sepenuhnya percaya bahwa rancangan Tuhanlah yang terbaik.

No comments