Advertising

Breaking News

Kesaksian Aktor Ciccio Manassero, Keep Your Fight!

Sobat, pasti tahu dong dengan cowok berwajah indo, Ciccio Manassero? Wajahnya semakin dikenal publik ketika Ciccio bermain di sinetron Cowokku Superboy dan GGS. Setelah lulus dari SMA, Cio memutuskan untuk ngga kuliah dulu tetapi bukan berarti Cio ogah kuliah ya.

Cio memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia pendidikan karena ia mau fokus dulu dengan pekerjaannya. Rencananya tahun depan ia bakalan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. "Aku mau kuliah. Kuliah itu harus, itu penting, tapi kuliah bisa kapan aja dilakukan" kata Cio.

Bagi Cio pendidikan itu sangat penting. Ortu Cio juga minta supaya Cio harus kuliah. Sebab pendidikan menjadi modal penting untuk bekerja, apalagi Cio rencananya mau menjadi wirausahawan. Tentulah se-engga-nya ia harus paham teori  bisnis.

Selain paham teori bisnis, Cio juga harus pintar-pintar menabung buat modal usahanya. Makanya saat ini Cio bekerja keras dan rajin mengumpulkan pundi-pundi penghasilannya. "Aku bekerja ada tujuannya. Aku mau buat bisnis. Aku mau buat tempat boxing dan buka restoran Italia", bebernya.

Cowok kelahiran Surabaya, 26 Oktober 1995 ini selalu berhati-hati sama pergaulannya, lho. Ia ngga mau nantinya jadi pengguna narkoba. Banyak teman Cio yang menawari Cio untuk memakai narkoba tapi semua tawaran itu ditepisnya.

Cio sadar, narkoba ngga akan bisa memberikan kenikmatan. Narkoa justru hanya akan menjerumuskan dirinya ke dalam lingkaran setan. "Kalo pake narkoba ujung-ujungnya ketagihan, lalu dipenjara atau mati. Jadi percuma aja pake narkoba. Sia-sia, ngga ada untungnya." Ungkap Cio.



Karena itu, Cio berpesan kepada Sobat Muda, supaya manfaatin masa muda sebaik-baiknya. Jangan menyia-nyiakan dengan melakukan tindakan yang negatif seperti tawuran dan mengonsumsi narkoba.

Sobat muda. cowok berdarah Italia-Indonesia ini juga mengaku dirinya ngga pernah kecewa sama Tuhan lho. Keren kan! Di saat ada ujian sebesar apa pun Cio berusaha untuk tetap setia sama Tuhan dan yakin kalo Dia pasti akan memampukan Cio menjalani semua ujian tersebut. "Aku tetap percaya sama Tuhan di saat ada ujian dan pencobaan. Aku yakin Tuhan ngga akan mengizinkan itu semua terjadi kalo aku ngga sanggup menjalaninya."

Betul juga yang dibilang Cio, makanya kita jangan lupa untuk selalu menjaga iman kita ya. Supaya bisa melewati badai kehidupan kita. So, keep your fight.

1 comment: