Advertising

Breaking News

Merasa Hidupmu Tak Berharga? No, Hidupmu Berharga!

Pernahkah kamu merasa bahwa hidupmu ngga berguna, ngga bisa diandalkan, atau ngga penting bagi orang lain? Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalaminya. Jujur sayapun pernah memiliki pemikiran negatif semacam itu. Sampai-sampai saya merasa untuk apa sebenarnya saya hidup?

Tapi, taukah kamu kalau orang-orang hebat seperti Albert Einstein, Thomas Alva Edison, Beethoven, Walt Disney, Bill Gates, David Karp, Raja Daud dan banyak banget orang-orang yang kini disebut sukses bahkan jenius, dulunya pernah dianggap bodoh, gila, ngga punya harapan, gak berguna, bahkan juga divonis ngga akan bisa apa-apa, ngga akan sukses dan ngga akan jadi apa-apa. Tapi, apa yang kita lihat sekarang? Tokoh-tokoh besar tersebut membuktikan kalau bukan penilaian orang lain yang menentukan keberhasilan dan nilai diri kita.

Kita sendirilah yang harus tau bagaimana penilaian Tuhan terhadap kita. Ingat Tuhan pernah berkata bahwa kita sangat berharga dimataNya (Mzm 139:14). So, jangan dengar kata-kata orang yang membuat kamu pesimis, minder ataupun merasa lemah karena sesungguhnya kamu berharga bagi-Nya. Untungnya, para tokoh di atas ngga menanggapi kata-kata yang dapat menghancurkan bakat yang terpendam dalam dirinya itu.

Sebaliknya, mereka menganggap hal itu adalah motivasi dan tantangan yang harus dihadapi. Ya, cara pandang itulah yang diinginkan Tuhan dalam hidup kita. Tentu sejarah akan berubah jika para tokoh diatas memiliki cara pandang yang salah terhadap perkataan-perkataan orang-orang disekitarnya. Ngga akan ada lampu, ngga akan ada musik indah, ngga akan ada perusahaan internet besar seperti Microsoft, ngga akan ada Tumblr,  dan ngga akan ada serial kartun yang hebat.

So, jika hari ini kamu merasa atau menganggap hidupmu ngga berguna, ingatlah Tuhan punya cara pandang yang berbeda. Tuhan memandang kita lebih berharga dari emas dan permata. Bahkan Dia meninggikan kita di hadapan malaikat-malaikat-Nya. So, mulai hari ini hiduplah seperti Tuhan memandang siapa dirimu. Berkaryalah untuk Tuhan. God bless You.

[mks_separator style="blank" height="2"]


No comments