Advertising

Breaking News

Tak Sependapat Dengan Kebijakan Trump, Paus Sindir Pakai Mannequin Challenge

Tak setuju dengan kebijakan Donald Trump yakni membatasi imigran yang masuk ke negara Amerika Serikat. Pemimpin otoritas tertinggi Vatikan, Paus Fransiskus menyindir halus kebijakan Presiden Amerika Serikat tersebut. Paus melihat adanya ketidakadilan terjadi disana, ia melihat semakin banyak orang yang hidup mewah dan tidak memikirkan mereka yang hidup susah, salah satunya adalah pengungsi.

Kita hidup di kota-kota yang memiliki gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan dan real estate berskala besar, tetapi tidak memikirkan permukiman bagi kaum marjinal di pinggiran,” jelas Paus dalam video doa yang dirilis apda hari Sabtu (4/2 ) lalu.

Pada video tersebut Paus mengajak semua umat di dunia untuk mendoakan kaum miskin dan imigran yang ada disana serta memberikan bantuan secara materiil dan moril kepada mereka yang membutuhkan.

Paus juga sempat mengaitkan persoalan ini dengan trend "Mannequin Challenge" yang mana banyak orang membisu dan berdiam diri terhadap kesusahan para pengungsi. “Situasi ini menyebabkan banyak masyarakat terpinggirkan dalam jumlah besar yang tidak memiliki pekerjaan, tanpa pilihan hidup, tanpa solusi, jangan tinggalkan mereka,” tambahnya.


[mks_separator style="solid" height="1"]

style="text-align: center;">Baca Juga : Tolak Untuk Menyangkal Yesus, Orang Ini Disiksa Hingga Meninggal Dunia


[mks_separator style="solid" height="1"]

Perkataan Paus ini memang tidak langsung frontal mengarah kepada kebijakan Trump, namun waktunya berbarengan dengan bergulir larangan imigran dari sejumlah negara untuk masuk ke AS seperti yang dicanangkan Trump. Hal ini membuat banyak media menafsirkan bahwa Paus menyindir Presiden ke-45 Amerika Serikat tersebut.

Sumber: Jawaban

No comments