Advertising

Breaking News

Ternyata Juru Kunci Gereja Makam Yesus Beragama Islam

Bagi kita orang percaya gereja dengan nama The Holly Sepulchre yang terletak di Kota Tua Yerusalem adalah asset sejarah yang berharga. Pasalnya, gereja ini diyakini sebagai tempat dimana Tuhan kita dimakamkan, dan bangkit.
Namun ada satu hal yang menarik dibalik keberadaan Gereja Makam Yesus tersebut. Percaya tak percaya ternyata juru kunci gereja tersebut adalah seorang Muslim. Bahkan seluruh keluarganya juga beragama Islam.

Hal Ini menjadi bukti toleransi yang tinggi di negara tersebut, mengingat gereja ini dimiliki dan dikelola oleh enam golongan Kristen, yakni Ortodoks Yunani, Ortodoks Armenia, Katholik, Ortodoks Siria, Ortodoks Koptik Aleksandria-Mesir, dan Ortodoks Ethiopia Tewahedo.



Seperti yang dikutip Deutsche Welle, hal ini dilakukan lantaran keenam golongan Kristen ini tidak bisa bekerja sama dengan baik, bahkan untuk urusuan pembersihan gereja mereka sering memulainya dengan pertengkaran. Takut akan menimbulkan pertengkaran yang memecah belah hubungan, diputuskanlah bahwa kunci gereja dipegang oleh keluarga Muslim.

Jadi sudah 1.300 tahun keluarga Muslim ini menjadi juru kunci gereja Makam Yesus Kristus tersebut. Setiap hari merekalah yang membersihkan dan menjaga gereja The Holly Sepulchre.

No comments