Advertising

Breaking News

5 Ayat Alkitab Ini Temani Kamu Hadapi Setiap Pencobaan

Pencobaan adalah suatu hal yang normal dalam kehidupan seorang Kristen. Contoh nyata bisa kita lihat dari kisah seorang Ayub. Mungkin kita tak berharap pencobaan itu datang, tetapi nyatanya Tuhan izinkan itu untuk membentuk kita menjadi yang lebih baik. Ya, adakalanya kita menghadapi peristiwa yang tak pernah kita inginkan dalam hidup ini, pertanyaannya apakah kita masih tetap bersyukur dan terus berjuang untuk menghadapinya?

Sebenarnya, masalah demi masalah yang Tuhan izinkan hanya dimaksudkan untuk menunjukkan warna sejatimu, memperkuat tekadmu untuk selalu percaya bahwa sumber kekuatan hanya berasal dari Tuhan, serta untuk memungkinkan kita melihat kuasa-Nya dengan lebih jelas. So, pencobaan mungkin menyakitkan namun itu adalah cara paling efektif untuk mengungkapkan kelemahan kita, mengoreksi kita, membentuk kita, dan memoles kita sehingga kita bisa menjadi pribadi yang layak untuk menerima KTP Surgawi.

Apakah kamu sedang mengalami pencobaan yang besar? Jika iya, Berikut adalah beberapa ayat Alkitab yang akan membantu kamu menghadapi pencobaan dan memberi semangat untuk terus berjuang.

2 Timotius 2:20-21


Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia.  Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.

Maleakhi 3:2-3


Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan-Nya ? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Ia menampakkan diri? Sebab Ia seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu. Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak,  supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.

Ayub 42:1-7


Maka jawab Ayub kepada TUHAN: "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Firman-Mu: Siapakah dia yang menyelubungi keputusan tanpa pengetahuan? Itulah sebabnya, tanpa pengertian aku telah bercerita tentang hal-hal yang sangat ajaib bagiku dan yang tidak kuketahui. Firman-Mu: Dengarlah, maka Akulah yang akan berfirman; Aku akan menanyai engkau, supaya engkau memberitahu Aku. Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku duduk dalam debu dan abu."

Kisah Para Rasul 14:21-22


Paulus dan Barnabas memberitakan Injil di kota itu dan memperoleh banyak murid. Lalu kembalilah mereka ke Listra, Ikonium dan Antiokhia. Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid itu dan menasihati mereka supaya mereka bertekun di dalam iman, dan mengatakan, bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara.

Yohanes 16:33


Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

No comments