Advertising

Breaking News

Alasan Mengikut Yesus

Bacaan : Yoh. 6:26

Saat persekutuan pemuda di gereja, aku dan beberapa teman ngobrol-ngobrol mengenai sahabat dan alasan tetap berteman dengannya hingga sekarang. Hampir 100% alasan mereka adalah karena sahabat mereka baik, ngga pelit, ringan tangan, dan humoris. Namun uniknya, ada satu orang yang menjawab dengan alasan yang berbeda.

Fen, begitu ia biasa disapa mengaku bahwa ia bisa berteman akbrab dengan Juli. Teman yang dikenalnya sejak lima tahun lalu, karena Juli bisa membuatnya nyaman saat berada didekatnya bahkan karenanya, Fen menjadi pribadi yang jauh lebih dewasa dan bijak menghadapi hidup.

Senada dengan itu, apa jawaban Sobat kalo ditanya alasan kita tetap mengikut Yesus? Tiap orang kristiani pasti punya jawabannya sendiri dan banyak orang beralasan mengikut Yesus karena pengen diberkati kehidupannya, bukan lantaran percaya bahwa Yesus adalah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat, yang membawa pada kekekalan hidup.

Maka itu, ngga heran kalo banyak orang juga berhenti mengikut-Nya, lantaran kecewa saat hidupnya ngga diberkati seperti yang diinginkan dan diidamidamkan. Motivasi inilah yang ada dalam hati para pengikut Yesus pada bacaan hari ini. Di mata Yesus, ini adalah motivasi yang salah sehingga Dia menegur mereka.

Karena motivasi yang dikehendaki Yesus ada dalam pengikutnya adalah percaya kalo Tuhan Yesus adalah satu-satunya jalan kebenaran dan hidup yang memberikan kehidupan yang sesungguhnya, sehingga kita ngga binasa karena dosa dan perbuatan kita.

Gimana dengan kita saat ini? Apakah motivasi kita mengikut Yesus karena kita memang percaya bahwa dialah Tuhan dan satu-satunya jalan keselamatan atau karena berkat-Nya? Kiranya, motivasi kita adalah percaya, sehingga apa pun yang terjadi, kita ngga undur seperti orang-orang pada bacaan.

No comments