Advertising

Breaking News

Jangan Menunda Karena Waktu Tak Pernah Menunggu

Tes akhir semester memang masih jauh, karena tes tengah semester baru aja kita jalani. Namun, udahkah kita mulai mempersiapkan diri untuk tes semester berikutnya atau udahkah kita mengerjakan tugas-tugas yang harus dikumpulkan minggu depan? Kebanyakan anak muda sekarang, sukanya yang mepet-mepet.
Belajar saat waktu mepet, mengerjakan tugas kalo udah mepet waktu pengumpulannya. Padahal ada banyak hal yang bisa kita lakuin kalo kita menyelesaikan tugas sebelum waktunya. Misalnya nih, kita bisa koreksi ulang tugas itu sebelum dikumpulin.

Sebenarnya, sangat baik bagi diri sendiri kalo kita ngga menunda pekerjaan, karena ada waktu untuk memperbaiki kesalahan sehingga risiko bisa diminimalisir. Namun, bisa aja kita tetap melakukan kesalahan meski udah ada peringatan di awal. Seperti yang dilakuin Petrus yang tetap menyangkal Yesus sebanyak tiga kali. Untungnya ia segera menyadari kesalahan sehingga ia siap menerima pemulihan.

Sementara murid lainnya, Yudas Iskariot meski udah menyadari kesalahannya, tetap ngga mangalami pemulihan. Akhirnya, ia memilih jalan dengan mengakhiri hidup. Dari hal ini, kita belajar bahwa satu satunya faktor kunci adalah ngga menunda. Penundaan untuk memperbaiki kesalah akan berdampak memperparah kerusakan, bahkan hilangnya kesempatan.

Jadi, agar perbaikan dalam hidup kita maksimal, yuks jangan lagi kita menunda. Isilah hari ini dengan meminta hikmat Tuhan sehingga kita ngga menunda sesuatu yang harusnya wajib untuk dilakuin . Sebab, menunda bukanlah hal yang baik justru sebaliknya berdampak buruk bagi diri sendiri, seperti kemalasan dan ketidaksigapan terhadap sesuatu. Yuks, ambil komitmen untuk mengurangi perilaku negatif ini. Intinya, dalam segala hal jangan pernah menunda, karena waktu tak pernah menunggu.

No comments