Advertising

Breaking News

Ketika Musuh Jatuh dan Menderita, Pantaskah Kita Bersukacita?

Dream High season 1 merupakan drama Korea yang bercerita tentang enam siswa Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School), yang berkerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi bintang di industri musik Korea. Di sekolah itu, mereka belajar mengembangkan suara, menulis lagu, berakting, en melatih ketrampilan dance. Ketatnya persaingan industri musik Korea, menuntut mereka untuk berbuat apa pun demi lolos menjadi musisi ternama. Bahkan, dalam drama 16 episode ini juga mengisahkan persahabatan yang berubah menjadi permusuhan dan berujung pada balas dendam demi menjatuhkan lawan.

Cerita fiksi diatas bisa dialami siapa saja, terlebih anak muda. Ketatnya persaingan memang bisa memicu seseorang buat gunain cara-cara curang supaya lawan yang dianggap musuh jatuh dan kalah, akhirnya kita yang menang. Mungkin, kita pernah bahagia banget saat tahu si musuh jatuh, terpuruk bahkan sengsara dalam hidupnya. Kalo sampe hari ini kita masih membenci si musuh, bukankah menaruh dendam juga termasuk kedalam perbuatan dosa? Pertanyaannya, gimana seharusnya kita bersikap terhadap si musuh? Ya, kita harus bersikap sebaliknya, yakni mengasihi dengan cara berbuat baik kepadanya. Misalnya, menolong si musuh saat kesusahan.

Mengasihi dan berbuat baik kepada si musuh memang ngga gampang untuk dilakuin, tapi kalo kita terus membencinya apa bedanya kita dengan orang yang belum mengenal Tuhan? Meski sulit, kebaikan itu bisa kita mulai dengan hal yang sederhana, yakni mendoakannya. Yakinlah dengan cara ini, permusuhan akan berubah menjadi pertemanan bahkan persahabatan.

No comments