Advertising

Breaking News

Pantaskah Kita Meragukan Kuasa Tuhan?

Siapa yang ngga tahu Lionel Messi, pesebak bola Bercelona yang dielu-elukan sebagai salah satu pemain terbaik saat ini. Namun, siapa yang tahu kalo cowok kelaharian kota Rosario, 300 km sebelah barat laut dari Buenos Aires ini pernah diragukan bahkan ditolak oleh sekelompok orang karena tubunya yang kecil.

Ya, Messi lahir dengan kelainan hormon yang membuat tubuhnya ngga bisa tumbuh seperti anak-anak seumurannya. Kondisi fisik itu membuatnya terbuang dari sepak bola. Menurut The Mirror, pada hari pertama sekolah dasarnya, Messi dilarang ikut bermain sepak bola oleh pelatih karena badannya terlalu kecil. Parahnya, pada masa kecilnya, Messi dijuluki “kutu”.

Mungkin kita juga pernah mengalami hal serupa , yakni diragukan oleh orang lain. Apa pun penyebabnya, yang pasti diraguin tuh bukan sesuatu yang menyenangkan. Nah, gitu juga dengan Tuhan yang pernah diraguin Musa dalam perjalanan menuntun Israel keluar dari tanah Mesir menuju tanah perjanjian, Kanaan. Masalanya sepele, yakni karena janji Tuhan yang akan memberi makan bangsa itu dengan daging selama sebulan.

Namun, Musa lupa bahwa Tuhan yang disembahnya itu punya kuasa yang ngga terbatas. Sehingga dengan pikirannya sendiri, Musa berpikir kalo Tuhan akan memberi daging dari ternak yang mereka bawa atau ikan di laut. Padahal seharusnya Musa paham banget kalo Tuhan punya banyak cara untuk memenuhi keperluan umat-Nya.

Dalam kehidupan sehari-hari ngga jarang kita juga bersikap seperti Musa. Lupa kalo Tuhan yang kita sembah dalam nama Yesus punya kuasa yang ngga terbatas oleh ruang dan waktu, sehingga kita mulai mereka-reka dan mempertanyakan cara Tuhan menolong kita. Jika itu yang kita alami saat ini, minta ampunlah kepada-Nya. Mulai sekarang utamakan iman jangan akal budi kita yang terbatas ini.

Jangan lupa terus kunjungi generasihero.com, supaya kamu ngga ketinggalan artikel menarik dari kami. Dan jadilah hero dengan cara membagikan artikel ini kepada setiap orang yang kamu kenal.

No comments