Advertising

Breaking News

Pesan Penting Bagi Kaum Muda

Bacaan : 1 Yoh 2 : 14b

Semua ortu berharap anaknya bertumbuh menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari mereka. Karena itu, ngga heran kalo ortu sering menasehati berbagai hal. Bisa dipastiin, nasihat ortu merupakan salah satu warisan yang paling bermanfaat. Kemudian, setelah menginjak dewasa, menikah, dan memiliki anak, nasihat-nasihat mereka pasti berguna untuk memaknai arti kehidupan ini.

Senada dengan hal itu, pesan Rasul Yohanes yang diulang bukan berdasarkan tingkat umur secara jasmani, melainkan rohani. Rupa-rupanya, regenerasi pertumbuhan rohani jemaat saat itu cukup baik. Hidup mereka kokoh dalam keslamatan, bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan, dan terus berelasi dengan firman Allah. So, sebenarnya senjata mereka cukup untuk mengalahkan si Jahat. Dalam perikop itu diaktakan “Karena kamu kuat dan firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat”. Diam, artinya firman yang udah mereka baca dan renungkan dijadikan pedoman hidup sehari-hari.

Pesan yang disampein Yohanes bagi mereka adalah anak Allah harusnya hidup dalam terang. Secara praktis, hidup dalam terang adalah mengasihi saudara bukan membecinya. Perintah untuk mengasihi saudara bukanlah perintah baru, melainkan perintah yang udah mereka dengar sebelumnya. Merekapun udah melakukan perintah ini. Kehidupan yang mengasihi saudara akan menjadi berkat, bukan batu sandungan(penyesatan).

Yuks, teladani kehidupan kaum muda saat itu, sehingga menolong kita untuk terus menaati perintah Allah dengan mengasihi saudara. Allah adalah kasih, kalo kita terus berelasi dengan Allah dan firman-Nya, aliran kasih Allah akan terus terpancar dalam hidup sehingga ngga ada alasan lagi untuk membenci sesama. love your neighbour as yourself

No comments