Advertising

Breaking News

Setelah 4 Hari Menghilang, Ekin Ditemukan Di Sumatera

Ekin Suratotonta Bangun, anak berusia 14 tahun yang dikabarkan menghilang sejak hari Selasa 28 Februari 2017, kini telah ditemukan. Siswa kelas VIII SMP Cibungbulang Bogor, yang pergi karena dipilih Tuhan dari jutaan umat, saat ini berada di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Iya betul sudah ditemukan di rumah saudaranya di Sumatera Utara," ungkap Ricky Bangun, saudara sepupu Ekin, Minggu (5/3/2017).

Hingga saat ini, kami belum mendapat kabar mendetail mengenai kronologi Ekin bisa pergi sejauh itu. Mengingat jarak antara Bogor dengan Karo yang sangat jauh. Seperti yang dikutip oleh Liputan6, Ricky sendirilah yang mengabarkan kepada orangtuanya, Teger Bangun, melalui pesan di Facebook.

"Belum tahu bagaimana dia bisa sampai di sana. Tapi informasinya benar dia di sana," tambah Ricky.

Sebelum pergi dari rumah,  Ekin meninggalkan sepucuk surat yang diletakan di meja televisi. Dalam surat tersebut, Ekin memberikan alasan kepergianya dari rumah yakni karena telah dipilih Tuhan.

Selain itu, Ekin juga mengaku ia akan menyerahkan diri kepada Tuhan, serta menghilangkan keinginan duniawinya. Ekin juga meminta agar keluarganya tidak memberitahukan kepergiaannya kepada banyak orang termasuk mempublikasikan di media sosial.

Namun karena takut dan gelisah, orang tuanya memilih untuk segera melapor kepada pihak kepolisian dan mengupload foto Ekin di berbagai media online. Puji Tuhan saat ini Ekin sudah ditemukan.  Menurut kami, ia salah menafsirkan sebuah ayat Alkitab tersebut. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

No comments