Advertising

Breaking News

Siapakah Yesus Itu?

Bacaan  : Why. 1 : 17-18

Merebaknya aliran baru dalam kekristenan harus kita waspadai, salah satunya tentang definisi siapa Yesus, Sang Juruselamat kita. Kalo ajaran Mormon menjawab pertanyaan ini dengan mengatakan Yesus adalah saudara rohani Lucifer (Iblis), ajaran saksi Yehovah menjawab Dia adalah Mikael, sang penghulu Malaikat, ajaran Gerakan Baru menyatakan Dia adalah sejenis avatar atau Nabi yang mendapat pencerahan utuh. Kita harus teguh dan ingat tentang pribadi Yesus.

Ngomongin soal identitas Yesus, bacaan firman Tuhan hari ini menunjukan bahwa Yesus dengan tegas berkata Dia adalah Anak Allah. Akibatnya, para pemimpin agama Yahudi berusaha untuk membungkamnya. Dalam banyak kesempatan, Yesus dengan gamblang nyatain bahwa Dialah Tuhan yang turun ke dunia. Dihadapan penganiyaan dan ancaman pembunuhan, Yesus ngga bungkam mengenai pribadi-Nya yang sejati.

Saat kita mendapat informasi yang sedemingkian jelas dari Yesus sendiri, di situlah seharusnya kita meletakkan iman kita ketika dipertanyakan soal pribadi Yesus. Melalui kata-kata yang muncul dari mulut-Nya sendiri, kita bisa yakin dan teguh bahwa “Aku[Yesus] dan Bapa adalah satu” (Yoh 10:30)

Para murid dengan benar menjawab pertanyaan Yesus mengenai pribadi-Nya. Mereka udah melihatnya karya dan kuasa Allah yang besar menyertai Yesus. Mereka percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat dunia. Kita udah dibekali dengan firman-Nya sehingga kita tahu, sadar, dan memahami dengan baik mengenai pribadi Yesus.

Apapun yang dikatakan dunia atau ajaran yang ngga sehat mengenai pribadi Yesus, Alkitab menjadi penolong dan alat filter kita, supaya kita bisa seperti para murid, yang benar-benar mantap mengetahui pribadi Yesus yang sebenarnya dan mampu menyebarkan kabar sukacita tersebut kepada orang-orang yang belum mengenal Dia.

No comments