Advertising

Breaking News

3 Cara Bijak Kelola Keuangan Menurut Kristen

Banyak anak muda ngga punya kecakapan dalam hal mengelola keuangan. Dampaknya, ketika mereka dewasa, kondisi keuangan mereka amburadul. Padahal, kalo kamu terbiasa mengelola keuangan sejak masa muda, kelak kebiasaan ini akan sangat membantu ketika kamu dewasa. Dan berikut adalah cara sederhana mengelola keuangan.

Kembalikan Persepuluhan


Inilah latihan pertama yang sangat menentukan kondisi keuanganmu. Persepuluhan adalah milik Allah yang harus kamu kembalikan. Ada janji berkat yang Allah sediakan untuk orang-orang yang menaanti firman Allah ini (Mal 3:10 – 12). Bagi kamu yang udah kerja ataupun masih bergantung dari uang saku, baik harian, mingguan atau bulanan, sisihkan sepuluh persen, lalu berikan sebagai persembahan.

Aturlah Keuanganmu


Mengatur keuangan adalah bentuk tanggung jawabmu kepada Tuhan. Kamu bisa belajar mengatur keuangan dengan mencatat setiap pengeluaran setiap hari, sedetail mungkin, supaya kamu ngerti penggunaan uangmu selama satu bulan.

Kalo kamu ngelakuin dengan setia, Tuhan bisa percayakan jumlah yang lebih besar. Tujuan lainnya, kamu bisa evaluasi pengeluaran supaya bulan berikutnya kamu bisa lebih bijak mengelola keuangan.

Menaburlah


Alkitab berkata ada roti untuk dimakan dan benih untuk ditabur dari keuangan kita (2 Kor 9 :10). Sederhananya, untuk setiap rupiah ada bagian yang bisa kamu nikmati, ada pula bagian yang harus kamu taburkan. Misalnya memberi persembahan misi, nraktir makan temen komsel, atau beliin hadiah ultah. Percayalah ketika kamu menabur berkat, kamu akan menuainya.

No comments