Advertising

Breaking News

5 Area Dalam Hidup Kita Yang Sering Diserang Iblis

Iblis ingin memasuki area-area tertentu dalam kehidupan kita. Dia akan selalu mencoba mengalihkan pusat perhatian kita dan membuat kita tidak fokus kepada Allah. Iblis selalu memiliki strategi untuk mengelabuhi dan menguasai kehidupan kita. Oleh sebab itu, kita harus waspada dan menjaga diri dari serangan si iblis. Berikut adalah 5 area dalam kehidupan kita yang ingin dimasukinya

Hati Kita


Amsal 4:23, “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, Karena dari situlah terpancar kehidupan”. Iblis tahu bahwa ia memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam kehidupan kita jika kita tidak menempatkan Tuhan ditempat pertama dalam hati kita.

Perintah pertama Allah, ditetapkan bahwa “Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku”- Keluaran 20:3. Dan pada Perjanjian Baru, Yesus mengatakan “Jawab orang itu: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu,…”.

Keinginan terbesar iblis adalah untuk mencegah kita memberikan segenap hati kita kepada Allah. Dia akan melakukan apapun untuk mengalihkan perhatian kita dari Tuhan. Jaga hati kita dengan menjaga Kristus bertakhta di atas kehidupan kita sehingga iblis tidak akan menyelinap ke dalam kehidupan kita.

Kekuatiran Kita


Kita sering mengkuatirkan tentang tagihan bulanan,pekerjaan, tugas-tugas, kesehatan dan situasi lainnya yang dapat mendesak kita keluar dari kedamaian yang diberikan Tuhan. Bahkan keadaan-keadaan tersebut mampu membuat kita menyalahkan Tuhan.

Iblis mulai mengintip dipintu hati kita dan menanamkan keraguan akan Allah dalam pikiran kita. Oleh karena itu, kita perlu berdoa atas setiap apapun yang terjadi dan bersyukur atas segala berkat Tuhan serta mempercayakan kehidupan kita kepada Tuhan supaya iblis tak menguasai pikiran kita melalui kekuatiran dan ketakutan.

Pemikiran Kita Sehari-hari


Sungguh memprihatinkan. Banyak orang yang mengaku mengenal Allah dan mengikuti-Nya, namun pola pikir mereka sama saja seperti orang-orang dunia. Iblis sangat mencintai orang-orang yang demikian. Alkitab memerintahkan “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : apa yang baik, yag berkenan kepada Allah dan yang sempurna – Roma 12:2. Selain itu, dalam Filipi 4 : 8 Allah memerintahkan untuk memikirkan apa yang benar, mulia, adil, suci, manis, yang disebut kebajikan, dan  yang dipuji.

Pikiran adalah medan tempur di mana kita berperang melawan iblis. Oleh sebab itu, kita harus menjaga pikiran kita dengan merendamnya dalam Kitab Suci supaya filosofi duniawi iblis tidak masuk kedalamnya.

Perkataan Kita


Lidah tak bertulang tapi dapat membunuh. Seringkali perkataan kita bisa menyakiti orang lain jika kita tidak memiliki kontrol yang baik. Apakah itu gosip, kritikan, komentar yang tidak baik. Mulut kita bisa jadi alat kebenaran maupun ketidakbenaran. Efesus 4 : 29 mengingatkan kita supaya jangan ada perkataan kotor keluar dari mulut kita.

Sebaliknya kita harus menggunakan mulut kita untuk perkataan yang baik dan membangun supaya setiap orang yang mendengarnya beroleh kasih karunia. Mari kita sama-sama belajar untuk menjaga lisan kita.

Gunakan mulut secara bijak, seperti bersyukur, tidak menjatuhkan orang lain, memberi semangat, dan yang lainnya. Sehingga perkataan yang kita keluarkan tidak dijadikan iblis sebagai senjata untuk menguasai kehidupan kita.

Baca Juga : Masih Suka Bergosip? Baca 10 Ayat Alkitab Ini



Tubuh kita


Tubuh kita berharga bagi Allah. Alkitab mengingatkan kita untuk mempersembahkan tubuh kita kepada Allah sebagai persembahan yang hidup. Iblis pun tahu bahwa Allah menganggap kita sebagai baitNya yang harus dijaga kekudusannya.

Oleh Karena itu, iblis sangat senang apabila kita menyakiti tubuh kita dengan berpakaian yang tidak pantas atau bahkan menyakiti tubuh secara fisik seperti merokok, mengonsumsi obat-obatan terlarang dan tindakan merusakan tubuh lainnya.

Jadi, sudah tahu kan ke area mana iblis ingin masuk dalam kehidupan kita? Lalu bagaimana cara kita menjaganya ? Tuhan memberikan kepada kita pertahanan yang sangat besar. Efesus 6:11-18 mencatat bahwa kita harus menggunakan seluruh perlengkapan senjata Allah supaya kita dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis. Tinggal didalam Kristus dan kita akan mampu menangkis serangan musuh.

No comments