Advertising

Breaking News

5 Cara Ubah Smartphone Jadi Alat Penguat Iman

Di era gadget seperti sekrang ini, smartphone tidak hanya menjadi perangkat yang dapat digunakan untuk membuat panggilan telepon. Smartphone juga dapat digunakan untuk bersosialisasi, bekerja, menyimpan dan menciptakan kenangan melalui gambar, pendidikan, bahkan untuk mengusir rasa bosan. Namun, tak hanya itu saja. Smartphone  dapat menjadi alat untuk membantu kita dalam mendewasakan iman dan membina hubungan dengan Tuhan.  Mau tau caranya mengubah smartphone menjadi alat penguat iman? Simak informasi berikut ini.

Hindari Kecanduan Sosial Media


Hindari-Kecanduan Sosial-Media

Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini, media sosial telah banyak mengubah kehidupan manusia. Entah itu lebih baik ataupun lebih buruk. Media sosial dapat menjadi ‘candu’ bagi orang-orang yang tidak dapat menggunakannya dengan bijak. Kita harus memulai untuk membatasi kehidupan ‘dunia maya’ kita. Cara yang paling mudah adalah dengan menonaktifkan pemberitahuan dari media sosial dan atur waktu penggunaannya.  Gunakan media sosial untuk berbagi iman, kesaksian dan berbagi berkat kepada saudara kita dengan cara bergabung dengan grup-grup rohani kristen.

Namun, mematikan atau mengurangi ber-medsos bukan tanpa alasan. Jika kita terlalu sibuk untuk berselancar di media sosial, maka “suara” media sosial akan mendominasi kehidupan kita. Pastikan untuk menjaga suara Allah agar kita tidak keluar dari “rel” yang telah ditetapkan Allah.

Gunakan Smartphone Untuk Membaca Alkitab Secara Rutin


baca-alkitab

Membaca Alkitab secara rutin setiap hari memang sulit bagi yang tidak terbiasa. Namun, dengan hadirnya smartphone akan mempermudah kita untuk membaca Alkitab. Kita dapat membacanya kapanpun, dan dimanapun. Ada banyak tumpukan aplikasi Alkitab yang dapat kita download. Setelah mendownload ada baiknya juga mengatur alarm pengingat dalam membaca Alkitab.

Instal Aplikasi Doa


berdoa

Seringkali smartphone menghalangi kita berdoa dan bahkan dapat mencuri waktu saat teduh kita. Ada aplikasi bernama PrayerMate. Aplikasi gratis ini memungkinkan kita untuk memasukkan poin-poin doa kita dan mengatur waktu-waktu untuk berdoa setiap hari. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk memilah doa ke dalam berbagai kategori dan menetapkan seberapa sering kita ingin berdoa untuk suatu permintaan.

Gunakan Untuk Membaca Buku Non-Fiksi


baca-dengan-smartphone

Daripada membuang waktu untuk membuat atau membaca status di Facebook, akan lebih baik jika smartphone digunakan waktu untuk membaca Alkitab atau buku nonfiksi. Dengan membaca Alkitab ataupun buku nonfiksi, kita dapat mengerti bagaimana hubungan kita dengan Tuhan dan sesama serta dapat tumbuh sebagai pribadi yang bijak. Jika belum pernah membaca buku di smartphone, cobalah!

Baca Renungan dan Artikel di Generasihero




Dengan membaca renungan harian, kita dapat menemukan dorongan dan wahyu dari Firman Allah yang dapat menuntun kita. You can’t go wrong. Anda bisa mengunjungi website generasihero.com di setiap harinya atau mendownload aplikasi nya di google playstore.

Download Aplikasi Generasihero

Itulah beberapa cara bagimana mendewasakan iman melalui smartphone. Mari kita gunakan smartphone dengan bijak!

 

No comments