Advertising

Breaking News

Belajar dari Kisah Zhang Da, Bocah Kecil Yang Merawat Ayahnya

Zhang Da, anak asal China, sejak umur sepuluh tahun udah ditinggalkan ibunya lantaran ia ngga tahan hidup bersama ayah Zhang Da yang sakit keras dan miskin. Sejak saat itu, Zhang Da harus sekolah, mencari makan untuk ayahnya dan dirinya sendiri serta memikirkan obat-obatan ayahnya.

Namun, ia pantang menyerah, Zhang Da tetap sekolah, bekerja sebagai tukang batu dan merawat ayahnya. Semua dilakuinnya dengan penuh tanggung jawab dan kasih. Karena lokasi berobat yang jauh, Ia sendiri yang menyuntik ayahnya. Hal ini tentu ngga dilakuin sembarangan, ia belajar dari buku yang dibelinya. Karena perbuatannya ini, ia mendapat penghargaan dari pemerintah China pada tahun 2006 silam.

Kisah di atas merupakan potret perjuangan anak muda melawan kesukaran hidup. Tiap orang punya potret kesukaran hidup yang berbeda-beda. Ada yang pantang menyerah, tapi ngga sedikit pula yang menyerah dengan kehidupan ini. Kalo saat ini kita menghadapi kesukaran dan ngga menyerah, berarti kita patut berbahagia. Sebab firman Tuhan juga berkata bahwa orang yang bertahan saat kesusahan, akan diberkati Tuhan dengan luarbiasa.

kisah-mengharukan-zhang-da (1)

Bahkan Dia akan menghadiahi kita mahkota kemenangan. Pertanyaannya, gimana caranya supaya kita dapat bertahan saat pengujian iman? Ingatlah bahwa perjuangan kita di dalam Tuhan ngga akan sia-sia, karena ada hadiah yang Dia sediain bagi pemenangnya.

Pencobaan bukanlah berasal dari Tuhan, ia hanya mengizinkan itu terjadi agar kamu menjadi peribadi yang lebih kuat dan bijak. So, Satu-satunya cara untuk dapat bertahan adalah dengan menyerahkan semua problem hidupmu kepada Dia dan yakinlah Dia pasti akan menolong kita melewati pencobaan itu.

Heroes, kita akan  gagal menghadapi tantangan hidup ini kalo kita mengandalkan kekuatan diri sendiri. Karena itu, andalkan Tuhan karena hanya kekuatan-Nya yang mampu membawa kita pada kemenangan. Jadi, hadapi tantangannya dan dapatkan hadiahnya.

Jangan lupa kunjungi Generasihero.com di setiap harinya, karena artikel akan diupdate terus-menerus. Dan jadilah berkat dengan cara membagikan artikel ini ke saudara dan teman-teman kamu. Percayalah, Ada kuasa dalam sebuah kata-kata.

No comments