Advertising

Breaking News

Belajar Ngerti Hati Tuhan

Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! (Mat. 7 : 23)

Bayangin kondisi berikut ini. Kamu kenal dekat sama someone dan sering berinteraksi dengannya. Tapi, setiap kali ketemu, orang itu maunya didengerin, dimengerti, didoakan, bahkan ditraktir sama kamu. Ngga pernah sekalipun kamu diberikan kesempatan untuk cerita apa yang kamu alami.

Gimana rasanya? Pasti ngga enak dan ngga betah bukan bergaul sama orang kaya gini? Nah, sekarang coba ingat baik-baik, apakah kita selama ini bersikap seperti itu terhadap Tuhan? Setiap kali berdoa, apakah yang memenuhi telinga Tuhan?

Apakah kita hanya ngeluarin keluhan, sungut-sungut, tangisan, atau malah makian? Apakah kita pernah beri waktu untuk Tuhan bicara dan menyampaikan isi hati-Nya kepada kita? Hari ini kita membaca apa yang akan terjadi kelak ketika Yesus datang sebagai Raja.

Tuhan akan buat semacam tes pengenalan untuk setiap umat-Nya yang dihadapkan kepada-Nya. Tes pengenalan juga berlaku untuk orang-orang yang dipakai Tuhan ngelakuin mujizat, bernubuat, dan mengusir setan di dalam nama Yesus.

Nah, orang yang dianggap Tuhan “unknown” akan mendapat pengkuan tegas, “Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyalah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Bayangin kalo telunjuk Yesus diarahkan sama kamu sambil ngomong kaya gitu. Gawat banget! Ngga ada ralat, salah penilaian, dan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan karena hari itu adalah saat penilaian terakhir.

Makanya, mumpung hari penilaian itu belum datang, yuk belajar kenal Tuhan lebih lagi. Belajar sediakan waktu khusus setiap hari dengan berdoa, baca firman, berdiam menanti-nantikan Tuhan, dan ngobrol dengan Tuhan kapan pun kamu mau. Selamat berpetualang dan mengenal Tuhan!

No comments