Advertising

Breaking News

Bukan yang Terhebat

Ternyata benar, di atas langit masih ada langit. Meski udah pakar pemrograman web di kalangan teman-teman, tetap aja guru kita jauh lebih mahir kalo menghadapi permasalahan. Hal ini pernah aku rasakan ketika menghadapi ujian sekolah tentang pemrograman website.

Maklum, merasa udah paling pintar masalah pemrograman website, aku ngga belajar teori. Akhirnya, ketika mengerjakan soal ujian teori, aku ngerasa berat bahkan ada beberapa soal yang aku ngga ngerti.

Hal yang sama juga dilakuin Petrus. Karena merasa udah lama bekerja sebagai nelayan, ia mengabaikan omongan orang lain yang dianggapnya ngga berkompeten di bidang itu, karena pekerjaan sehari-harinya bukan nelayan.

Ya, orang yang menasihati Petrus adalah Tuhan Yesus, tukang kayu dari Nazaret. Awalnya, Petrus bimbang tapi akhirnya ia menuruti perintah Tukang kayu itu. Alhasil, Petrus menangkap ikan dengan jumlah yang sangat banyak hingga jalanya nyaris koyak.

Pengalaman Petrus tersebut, mengajarkan kita satu hal, yakni sepandai apa pun kita pasti pernah mendapat masalah yang ngga dapat kita selesaiin sendiri. Dalam situasi seperti itu, meminta pertimbangan dari orang yang lebih berpengalaman adalah jalan terbaik.

Namun, gimana kalo ngga ada orang yang bisa dimintai pertimbangan? Pada saat itulah kita harus menyadari kalo diri sendiri punya keterbatasan, sehingga dalam kehidupan ini kita butuh Tuhan. Kita harus senantiasa connect dengan-Nya dimanapun dan kapan pun.

(Baca Juga : 7 Tempat Wisata Rohani Kristen Yang Wajib Anda Ketahui)


Sekalipun Sobat adalah anak muda berprestasi tapi sadarilah bahwa kita masih muda, sehingga belum banyak pengalaman dan pengetahuan yang kita miliki. Jadi, jangan sampe menyombongkan diri di hadapan sesama apalagi Tuhan. Namun, sebaliknya, rendahkanlah diri supaya kita ngga mempermalukan Tuhan.

No comments