Advertising

Breaking News

Cara Fokus Pada Yesus di Hari Paskah

Bagi Umat Kristiani, Paskah merupakan hari perayaan paling bersejarah. Ya, Paskah merupakan waktu untuk mengingat perjalanan Yesus menuju kayu salib, memperingati kematian dan kebangkitan-Nya, serta mensyukuri karunia hidup baru yang Ia berikan.

Sementara musuh kita tak akan diam begitu saja. Ia akan selalu mencoba mengalihkan perhatian kita disaat kita memfokuskan diri pada Tuhan. Lalu siapa yang akan kamu dengar? Suara Tuhan atau iblis? Kadang-kadang, di tengah kesibukan dalam mempersiapkan Paskah kita sering lupa akan arti penting dari Paskah, bahkan lupa untuk siapa dan untuk apa kita merayakannya. So, berikut adalah cara untuk tetap fokus kepada Tuhan di hari paskah.

Jauhi Hal-Hal Duniawi


Dalam hidup pasti ada banyak gangguan. Dan dalam minggu ini, musuh akan semakin menjauhkan kita dari hal yang paling penting. Jika kita tidak hati-hati, kita akan terjebak dalam rencananya. Berikut cara-cara yang mungkin dilakukan para musuh dalam menjebak kita:

Melalui kesibukan

Mereka senang ketika kita terlarut dalam kesibukan kita. Mereka akan membuat kita tetap sibuk, begitu sibuk hingga lupa pada Allah.

Namun, suara Tuhan menghentikan semua kesibukan, memanggil kita untuk kedamaian    (Lukas 10: 38-42).

Melalui teknologi

Kita hidup di jaman dimana teknologi berkembang sangat pesat. Musuh memanfaatkan teknologi ini untuk memikat kita agar menjauh dari-Nya. Dengan penggunaan gadget misalnya. Ketika sudah asyik dengan gadget, kita sering lupa pada Allah.

Tetapi Allah menawarkan kebijaksanaan dalam menjaga apa yang kita prioritaskan agar tetap fokus pada yang paling penting (Kolose 3: 2)

Melalui godaan lain

Perangkap setan selalu ada di depan kita. Mereka tahu apa saja kelemahan kita. Jika kita tidak kuat, maka mereka akan memanfaatkan kelemahan kita untuk membawa kita jatuh ke dalam dosa. Terutama di hari Paskah ini, mereka akan bekerja ekstra untuk menentang kebenaran, pengampunan, dan penebusan oleh kebangkitan-Nya.

Tetaplah sadar, berjalan kuat, Tuhan tidak akan membiarkan kita dicobai melampaui kemampuan kita. Dia akan setia membimbing kita dalam  jalan-Nya jika kita mau mendengarkan suara-Nya (1 Korintus 10:13).

Fokus Pada Hal Terpenting


Kita pasti senang merayakan Minggu Paskah dengan cara yang unik dan menyenangkan seperti mendekorasi, berpesta, menghias telur, dan sebagainya. Tetapi semua itu bukanlah inti dari Paskah. Jika semua itu disisihkan, maka ada hal menakjubkan lain. Ya, Kristus dengan peristiwa kebangkitan-Nya. Dia adalah inti dari perayaan ini.Untuk fokus pada arti penting sebenarnya itu merupakan pilihan dari pribadi masing-masing. Lalu bagaimana kita melakukannya?

  • Dengan membaca firman-Nya, lalu merenungkannya, terutama tentang kisah Yesus menuju salib dan kebangkitan.

  • Dengan berdoa.

  • Dengan meluangkan waktu untuk berdiam diri di dalam Tuhan dan mendengarkan suara-Nya.

  • Dengan mengingat, membayangkan, dan bersyukur atas karunia dan pengorbanan-Nya.

  • Dengan memuji Tuhan untuk kuasa kebangkitan Kristus dan untuk janji kehidupan baru.

  • Dengan merayakannya dengan orang percaya lainnya.


“Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam     penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,” (Filipi 3:10).

1 comment: