Advertising

Breaking News

Hidup di Waktu Sisa

Seberapa sering kita menyadari kalo setiap manusia menjalani hidupnya ibarat menjalani waktu-waktu sisa? Setiap detik yang kita jalani, ibarat hitungan mundur sebelum kita kembali kepada-Nya. Misalnya aja nih, ada orang dapat jatah hidup sampai 60 tahun. Kalo sekarang orang ini berurumur 20 tahun, berarti sisa waktu hidupnya tinggal 40 tahun lagi. Lalu, apa yang harus dilakuin dengan sisa waktu yang kita miliki?

Pertama. kita perlu ngerti kalo ngga ada satupun manusia yang tahu sampai kapan ia akan hidup. Orang bisa mati muda atau mati tua, tergantung dari jatah waktu yang Tuhan berikan. Kedua, kita perlu menjalani hidup dengan bijaksana sesuai dengan kehendak Allah. Berhenti deh menjalani hidup dengan ngelakuin hal-hal yang bikin Tuhan sedih, kecewa atau murka.

Yesus udah ngajarin gimana caranya menjalani hidup dengan bijaksana. Dia mengisi setiap waktu yang Bapa berikan dengan sangat baik. Bahkan sampai titik darah penghambisan, sebelum Dia menyerahkan nyawa kepada Bapa-Nya, Yesus masih  ngelakuin kehendak Allah dengan mengampuni musuh-musuhNya. Cara menjalani hidup yang mantap bukan?

Heroes, dalam hidup ini yang terpenting bukanlah berapa lama kita hidup, tapi gimana kita mengisi hidup ini. Bukannkah sangat luar biasa ketika kelak orang-orang mengenang kita sebagai pemberi inspirasi, penutan, dan hidup kita jadi berkat buat mereka? Yuks, jalani hidup dengan berbeda, dahulukan kehendak Tuhan diatas segalanya.

No comments