Advertising

Breaking News

Masih Suka Bergosip? Baca 10 Ayat Alkitab Ini

Tak sedikit orang yang menjadikan gosip sebagai hobi atau kebiasaan mereka. Kebanyakan sih dilakukan oleh kaum Hawa, tapi ngga jarang juga kaum Adam sering melakukan hal buruk ini. Dalam Kristen hal ini tidak lah baik, karena didalam gosip ada banyak fitnah yang tersirat. Berbicara tanpa adanya bukti dan kebenaran bukanlah hal yang benar di mata Tuhan.

Ingat bahwa lidah punya kuasa. Jika tidak dipergunakan dengan benar lidah mampu menghancurkan reputasi, pekerjaan, keluarga bahkan hubungan dengan Tuhan. So, Apakah kamu masih suka ngegosip? Coba baca sepuluh ayat Alkitab ini.

Yakobus 1:26

Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.

Yakobus 4:11

Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya.

Efesus 4:29

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Keluaran 23:1

Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong; janganlah engkau membantu orang yang bersalah dengan menjadi saksi yang tidak benar.

Amsal 10:18

Siapa menyembunyikan kebencian, dusta bibirnya; siapa mengumpat adalah orang bebal.

Amsal 16:28

Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib.

Amsal 20:19

Siapa mengumpat, membuka rahasia, sebab itu janganlah engkau bergaul dengan orang yang bocor mulut.

Mazmur 34:14

Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu

Mazmur 141:3

Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!

Amsal 18:6-7

Bibir orang bebal menimbulkan perbantahan, dan mulutnya berseru meminta pukulan. Orang bebal dibinasakan oleh mulutnya, bibirnya adalah jerat bagi nyawanya.

 

Nah, sepuluh ayat Alkitab itu jadi bukti bahwa ngegosip itu sama sekali ngga baik. Yuk gunakan lidah kita untuk membangun, memotivasi dan mengucapkan kata-kata kasih kepada teman dan sesama kita. Kamu bukan tipe orang yang suka ngegosip? Kalau gitu bagikan artikel ini kepada temanmu atau orang yang kamu rasa suka ngegosip. Tuhan Yesus Memberkati.

No comments