Advertising

Breaking News

Menjadi Punya Nilai

Dua pengusaha Belanda berhasil menemukan cara baru untuk mendapatkan uang. Ya, Mereka memanfaatkan ribuan sepeda yang tiap tahun ditelantarkan pemiliknya. Benda yang ngga berharga itu diubahnya menjadi barang yang bernilai tinggi.

Mereka adalah seorang mahasiswa desain industri yakni Lodeweijk Bosman (29) dam Hide van der Straaten (31). Lewat kerja keras mereka berhasil mendirikan “Upcycle”, sebuah perusahaan asal Belanda yang hobi mendaur ulang sepeda bekas menjadi barang antik.

Di Belanda satu orang biasanya memiliki lebih dari satu sepeda. Bahkan fakta membuktikan ada sekitar 18 juta sepeda dari jumlah penduduk Belanda yang hanya 16,8 juta saja.

Saking banyaknya, tak sedikit orang Belanda meletakkan sepeda di tempat yang salah atau menggeletakannya begitu saja. Lalu, Pihak berwajib akan mengambil dan menumpuknya.

Sepeda yang ada di tumpukan pembuangan, bukanlah apa-apa selain barang yang dianggap sampah. Namun setelah “diselamatkan“ dan diolah kembali oleh dua mahasiswa Belanda tersebut, sepeda-sepeda itu jadi punya nilai tinggi.

Begitupun dengan kita, sebelum hidup kita ada di dalam Yesus Kristus, kita bukanlah apa-apa selain pribadi yang penuh dosa. Namun karena Yesus Kristus, sekarang kita jadi pribadi yang berharga di hadapan-Nya. Saking berharganya kita, Dia hafal dengan jumlah rambut yang ada di kepala kita.

Untuk itulah Tuhan Yesus mengingatkan kedua belas rasul bahwa mereka ngga perlu takut dalam menghadapi berbagai tantangan dalam mengabarkan berita Injil.  Sebab Tuhan ada dipihak mereka dan Dia akan menjaga para rasul.

Perkataan Tuhan Yesus kepada kedua belas rasul itu juga berlaku bagi kita lho. Untuk itu, jangan lagi merasa minder apalagi takut menghadapi hidup ini, karena KAMU BERHARGA!

Tanpa Yesus Kristus, kita bukanlah apa-apa. So, percaya dirilah karena kamu berharga di hadapan-Nya.

No comments